5 Mindset Pebisnis Jalur Langit ini Wajib Anda Ketahui

Pola pikir yang harus anda ketahui untuk benar-benar siap menjadi seorang pebisnis online ini seharusnya lebih dari sekedar untuk diketahui. Namun akan benar-benar dipercayai oleh anda.

Karena pengetahuan saja tidak akan cukup untuk membuahkan keyakinan. Anda harus mencoba mempraktekkannya setiap hari setiap waktu jika ingin melihat perubahaan hidup anda.

Jika selama ini anda masih berusaha sangat keras dalam mencapai kesuksesan, namun terasa tidak ada hasil yang membuahkan. Maka anda mungkin anda luput dari pola pikir ini.

baca ini juga: 6 Alasan Kuat Ini Wajib Dimiliki Pebisnis Online

Ini juga sangat penting bagi anda yang mungkin sudah mengalami kegagalan-kegagalan dalam bisnis. Tanpa tahu apa penyebab utamanya, anda sering bertanya-tanya tentang ke-ESA-an Allah.

Saat ini mungkin anda sedang bertanya tentang nikmat kekayaan, tentang nikmat kesuksesan dan nikmat uang yang melimpah ruah yang ingin sekali anda dapatkan. Namun bagaimanapun anda berusaha anda sulit mendapatkannya.

Anda mungkin kurang bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Anda mungkin sering menghardik kehidupan anda yang dirasa naas dan tidak seberuntung orang lain.

Mulai saat ini ubahlah pikiran seperti itu, ubahlah pikiran negatif tentang Allah yang ternyata Maha Mengurus setiap hambanya.


Pernahkah anda berpikir, "Kapan sih Allah gak ngasih makan kepada Anda?"

Dia selalu memberi makan dan kecukupan bagi setiap manusia di bumi. Dia sama sekali tidak pernah mengabaikan manusia bahkan terhadap manusia yang meragukan-Nya sekalipun.

Tapi jika anda ternyata mempunyai hajat yang cukup besar terhadap keinginan untuk menjadi orang sukses, maka tidak ada larangan sama sekali untuk itu dalam agama.

Anda sangat boleh untuk menjadi kaya raya dan banyak uang. Malah itu akan mempermudah anda untuk tetap bersyukur.

Dan untuk mencapai hal tersebut, maka dibutuhkanlah beberapa pola pikir (mindset) yang akan merubah kehidupan yang sudah cukup menjadi lebih lebih cukup lagi.


1. Jadikan Allah Segala-galanya

Patokan bisnis yang sukses yang utama adalah memposisikan Allah sebagai penunjuk jalan. Selalu meminta bantuan hanya kepada diri-Nya.

Selalu ingat bahwa anda tidak ada daya dan upaya melainkan hanya dari Sang Pencipta.

Maksudnya anda jangan sombong dengan mengatakan bahwa segala sesuatu yang akan dapatkan nanti itu adalah hasil dari kerja keras anda.

Tapi berpikirlah bahwa itu dari Allah, dan jika tanpa Allah kita tidak akan bisa mendapatkan apa-apa.

2. Ridho Orang Tua Penentu Segalanya

Posisi kedua setelah Allah yang diutamakan adalah orang tua. Ketika kita ingin menjalankan sebuah binis maka ridho orang tua merupakan syarat mutlak dalam memudahkan pencapaian sukses.

Tidak penting sepintar dan sehebat apa pengetahuan anda. Jika tidak ada ridho dan restu orang tua, ketika anda menjalankan bisnis, maka gagal adalah kewajaran.

Karena Ridho Allah Terletak Pada Ridho Kedua Orang Tua.


3. Berbuat Baiklah

Berbuat dan bersikap baik kepada manusia terutama kedua orang tua merupakan hal krusial yang sudah terbukti menentukan kesuksesan.

Hal ini sangat dipercayai oleh umat beragama lainnya. Mereka mempercayai bahwa berbuat baik kepada orang tua akan membawa hoki dan keberuntungan dalam hal usaha.

Dalam agama kita sendiri pelajaran seperti ini bukanlah sesuatu yang tabu. Ada banyak ayat dan hadist yang menjelaskan pentingnya berbuat baik kepada kedua orang tua.

baca ini juga: 1 Langkah Cepat Untuk Sukses Bisnis Online. Very Very Penting!

Dan kita pasti sering mendengar kajian-kajian tentang berbuat baik terhadap orang tua. Tapi tetap saja ngeyel dan suka membentak orang tua. Pantaslah jika hidupnya nanti akan terasa susah.

Jangan hanya kepada orang tua saja, anda harus selalu bersikap baik kepada siapapun. Jangan pernah marah kepada orang lain tanpa alasan yang jelas. Jangan iri terhadap kesuksesan orang lain, jangan berburuk sangka. Tetaplah senyum dan ramah terhadap orang lain.

4. Berdoa

Kita mungkin belum menjadi pebeisnis saat ini. Tapi jika ingin dan mau banget menjalankan bisnis maka langkah nyata dalam bertindak adalah berdoa.

Berdoa kepada Sang Maha Kaya maka Dia akan memberikan karunia kekayaan pada anda. Doa adalah senjatanya umat muslim, karena doa adalah bentuk ketergantungan kita kepada Allah.

Tamaklah dalam berdoa, alias minta apa saja kepada Allah. Jangan ada keraguan bahwa doa anda akan ditolak, jangan ada anggapan bahwa anda kebanyakan meminta.

Justru Allah sangat senang diminta oleh hambanya. Allah senang jika hambanya ternyata butuh dan memohon kepada-Nya.


Allah Maha Mengabulkan permintaan setiap hambanya, tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Minta kaya Allah pasti beri, minta mobil Allah pasti beri, minta rumah Allah pasti beri.

Jangan sungkan dalam meminta, jangan malu dalam meminta kepada Allah. Asal meminta dan merengeknya sama Allah saja itu tidak masalah.

Yang jadi masalah adalah meminta kepada sesama hamba, kepada manusia. Jangan sekali-kali merengek dan mengeluh didepan manusia. Itu sangat tidak diperbolehkan.

5. Pasrah Total

Pasrah secara total bukan berarti sebelumnya ada tidak melakukan apa-apa. Kata pasrah akan sangat tepat ditempatkan dibelakang setelah anda habis-habis mencoba dan berikhtiar.

Ikhtiar/ berusaha sangat keras dengan mengharap kepada Allah agar dikabulkan segala perjalanan anda merupakan kewajiban manusia.

baca ini juga: Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online? Ini Jawabannya!

Setelah itu pasrahlah, biar Allah yang menentukan kesuksesan anda dengan cara yang bagaimana. Jangan ikut campur tentang hal ini, jangan terlalu memikirkan begini-begitunya. Dalam hal ini hanya Allah yang bisa mengaturnya.

Kewajiban kita hanya ikhtiar setelahnya pasrah total. Allah akan menuntun kita kepada jalan-jalan terbaik menuju kesuksesan. Dan pada saat kondisi seperti inilah biasanya manusia akan merasakan ketenangan jiwa yang tinggi.

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon