6 Alasan Kuat Ini Wajib Dimiliki Pebisnis Online

Menjadi seorang pebisnis adalah pilihan, bagi saya hal itu merupakan pilihan berat yang penuh perjuangan. Saya harus merelakan kenyamanan dan ketenaran.

Pada awalnya saya tidak akan bisa berbicara banyak tentang kesuksesan. Bahkan sudah terbiasa dianggap pengangguran yang tak punya pekerjaan.

Padahal saya sedang ingin membangun bisnis secara online, dimana kegiatan saya tidak akan bisa terlihat sesibuk para eksekutif marketing alias sales penjualan yang mondar-mandir dijalan kesana kemari.

Namun karena ini sudah menjadi pilihan, maka saya harus menemukan alasan kuat untuk terus melanjutkan kegiatan bisnis online agar pada akhirnya saya diakui sebagai seorang yang berpenghasilan.

Begitu juga dengan para pelaku bisnis online yang sudah sukses, mereka ternyata sudah memiliki alasan kuat jauh-jauh hari sebelum menemukan kesuksesannya hari ini.

Dan berikut ada 6 alasan kuat pelaku bisnis online yang sudah sukses mendulang ratusan juta tiap bulan.

Dan disini saya memposisikan sebagai orang yang ingin mengikuti alasan tersebut agar bisa lebih tegar dan lebih yakin akan jalan yang sudah saya pilih.

Bagaimana dengan anda? Mari saya tunjukan alasannya.



1. Ingin Melaksanakan Sholat Wajib Tepat Waktu

Pebisinis online ini tadinya sudah berpengalaman bekerja dibeberapa perusahaan, seperti perusahaan asuransi AXA, Bank Danamon, perusahaan rokok Gudang Garam.

Tapi katanya dia agak sulit untuk mencari waktu menunaikan sholat dengan tepat waktu alias suka ditunda kalau ada adzan berkumandang.

Sehingga mungkin dia mulai berfikir untuk terjun dalam dunia bisnis saja. Karena dia lebih memilih Tuhannya daripada urusan pekerjaan.

Dengan berbisnis maka dia bisa kapan saja untuk berhenti, karena dia sendiri yang mengatur jam kerjanya. Jika adzan berkumandang, ya sudah maka dia tinggalkan dulu bisnisnya dan menunaikan sholat secara berjamaah tepat waktu.

2. Ingin Bermanfaat Bagi Orang Lain

Dengan memposisikan diri sebagai seorang pebisnis, maka otomatis dia adalah owner atau pemilik binis. Tapi kemudian yang namanya bisnis jika sudah serius dikerjakan maka yang ada adalah bisnis akan bertumbuh menjadi besar.

Dan ketika sebuah bisnis sudah berkembang, maka sudah dipastikan akan sangat membutuhkan orang lain untuk membantu bisnisnya tetap berjalan.

Selain posisi butuh bantuan orang lain, seorang pebisnis ini juga secara otomatis akan berposisi membantu orang lain.

Karena bisnisnya mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang-orang yang masih kesulitan dalam mencari pekerjaan. Bukankah itu sesuatu yang mulia?

3. Kumpulkan Rupiah Demi Ibadah

Memang ibadah tidak harus selalu ada uang untuk mengerjakannya. Ibadah yang ikhlas adalah ibadah yang tidak akan memandang status ekonomi kita.

Namun dengan berat hati saya katakan bahwa jika kita dalam posisi banyak Rupiah, maka jalan untuk ibadah akan semakin banyak terlihat. Dan itulah ladang pahala buat orang-orang yang berkecukupan lebih.

Tanpa mengesampingkan pahala ibadah seseorang yang masih dibatasi rezkinya, seseorang yang dilebihkan rezekinya akan menjadi sangat berpotensi memiliki pahala lebih besar disisi Tuhan.

Karena apa? karena dengan rezekinya tersebut dia mampu untuk bersedekah lebih banyak, dia mampu untuk membangun tempat ibadah, dia mampu untuk selalu menyantuni anak yatim, dia mampu untuk memberangkatkan haji kedua orang tuanya, dia mampu untuk membiayai istri dan anaknya dengan layak, dia mampu membantu sesama yang tertimpa musibah.

Bukankah semua itu merupakan ladang pahala yang akan membuat kita masuk ke Surga?

Walaupun dengan syarat dan ketentuan yang masih berlaku hal seperti itu sudah jelas akan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Tuhan.

4. Berbisnis, Waktu Akan Jadi Milik Keluarga

Waktu sibuk memang mengasikkan bagi sebagian orang. Karena disitulah kita akan terlihat bertanggung jawab terhadap keluarga.

Waktu sibuk pasti identik dengan orang-orang yang bekerja dikantoran. Orang kantoran memang akan terlihat lebih mentereng ketika pada jam kerja.

Tapi kadang mereka juga akan merasa hampa ketika sepanjang hari harus berkejaran dengan waktu dengan terus menerus mengabaikan keluarga dirumah.

Berangkat gelap pulang gelap merupakan urusan klasik bagi para pekerja kantoran. Bertemu istri hanya pada waktu-waktu tertentu, apalagi anak yang rasa-rasanya mereka kok cepat sekali tumbuh.

Itu menandakan mereka telah banyak kehilangan momen melihat pertumbuhan anak karena jarangnya bertemu dan memperhatikan mereka setiap hari setiap jam.

Akan sangat berbeda dengan orang yang mengambil langkah untuk membuka bisnis sendiri. Mereka akan lebih dekat dengan keluarga, menghabiskan banyak waktu dengan anak isteri.

Lihat juga: Pengetahuan Peluang Bisnis Online Shop Dasar. Penting!

Setiap hari bertemu dan memperhatikan pertumbuhan dan tingkah laku anak. Bisa bercanda dengan istri setiap hari setiap jam.

Maka tepat sekali alasan kuat untuk memulai bisnis adalah keluarga. Agar tetap dekat dengan keluarga bahkan jika bisnisnya belum bisa menghasilkan secara maksimal.

Yang penting cukup dan bisa terus dekat bersama keluarga itulah hal yang paling penting. Bagaimana dengan Anda?


5. Ingin Hidup Lebih Tenang Tanpa Tekanan

Saya mengakui bahwa mungkin anda adalah orang yang kuat dan tegar dalam menghadapi tekanan. Sudah terbiasa diomelin oleh atasan, namun sikap anda masih tetap seperti biasanya.

Tapi ada pula tipe orang yang tidak tahan dengan tekanan. Bahkan jika ada yang mengomel sedikit dia akan merasa direndahkan.

Bukan salah orang tersebut yang tidak tahan terhadap tekanan. Tapi salah mengambil posisi sebagai bawahan. Seharusnya tipe orang seperti ini harus berdiri sendiri atas kemauan sendiri dan dengan aturan sendiri.

Dan bisnis adalah solusi terbaik untuk tipe orang yang seperti ini. Dia bisa berjalan tanpa ada yang menyuruh, asalkan tetap dengan menggunakan peraturan-peraturan yang dibuat sendiri, maka bisnis akan berjalan lebih lancar karena disitulah posisi tepat baginya.

6. Membangun Kerjaan Bisnis Yang Akan Menghidupi Anak Cucu

Alasan terkuat dalam memulai bisnis adalah untuk kebebasan finansial hingga 7 turunan. Karena hanya dengan bisnis orang bisa mewariskan kerajaan kepada anak cucu.

Posisi karyawan tidak akan bisa mewariskan apa-apa. Dia tidak akan bisa mewariskan posisinya tersebut kepada anak-anaknya kelak.

Dana pensiun tidak bisa diandalkan untuk beberapa tahun mendatang. Karena inflasi akan terus naik dan nilai tukar uang akan menjadi terlihat lebih kecil.

Jika bisnis, banyak kemungkinan berpotensi menjadi lebih besar setelah diwariskan kepada anak cucunya. Jaringan bisnis akan tersebar lebih luas lagi setelah lama bertahan.

Dan potensi penghasilan akan semakin bertumbuh dari tahun ke tahun. Tanpa takut inflasi, karena kita bukan mengandalkan uang diam, namun mengandalkan perputaran uang dalam bisnis yang sedang berjalan. Bukankah itu mengasikkan?

Lihat juga: Inilah Gambaran 5 Jalan Terbaik Bisnis Online

Nah bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah memiliki alasan yang lebih kuat daripada diatas?

Untuk menjadi sukses dalam bisnis online memang tidak mudah, karena itu milikilah alasan paling kuat agar anda tetap berjalan dengan semestinya.

Silahkan ungkapkan alasan terkuat anda dikolom komentar ya.

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon