Inilah Cara Penting Untuk Sukses Berbisnis

Sebuah rahasia yang anda sebenarnya sudah tau dan ingin mencoba menerapkannya. Tapi kemudian terkendala dengan segala macam keinginan tak terbendung untuk melakukan semuanya.

Rahasia yang seringnya tidak tercapai karena anda tersesat kemana-mana. Sehingga membuat anda suka linglung sendiri dan muncul pertanyaan "Aku sih lagi ngapain ya?".

Haha. Itulah yang sering saya alami ketika linglung dan lupa posisi saya sedang ngapain. Padahal sebelumnya saya sangat menggebu-gebu ingin memulai bisnis.

Sudah 3 kali mencoba memulai bisnis toko jualan online dan 3 kali itu pula saya merasakan perasaan yang aneh tersebut.


Ketika terbesit keinginan untuk memiliki penghasilan lewat jualan online, maka saya akan langsung bertindak sesegera mungkin mewujudkannya.

Dengan segala pengetahuan tentang berbisnis online yang baik, saya mencoba menerapkan segala macam ilmu tersebut terhadap usaha toko online yang akan saya rintis.

Tapi kemudian ditengah-tengah perjalanan bisnis tersebut sering terdapat kendala yang membuat saya kehilangan arah.

Kendala terbesarnya yaitu sering tersesat kebagian coding dalam website yang akan saya jadikan sebuah toko online.

Sebagai seorang lulusan IT, saya sering kehilangan fokus ketika ingin merintis sebuah toko online untuk jualan.



Salah Fokus! bahasa yang tepat untuk kejadian yang sering saya alami tersebut.

Seringnya berkutat dibagian tampilan website, trafik pengunjung, link building, SEO dan lain sebagainya yang pada intinya itu bukanlah tujuan awal saya ketika ingin memulai usaha.

Sehingga tujuan saya tidak jelas ketika itu, karena disisi lain saya sangat suka dengan pembuatan sebuah website dan settingan didalamnya yang meliputi tampilan dan konten dalam sebuah website.

Intinya saya sering bertanya "Aku sih lagi jualan online diwebsite atau cuma lagi coba-coba bikin website?"

Dan itu menggalaukan teman-teman.


FOKUS Rahasianya


Kejadian diatas semoga hanya saya saja yang mengalaminya. Tidak dengan anda yang baru mungkin ingin memulai sebuah bisnis.

Untuk bisa mencapai sukses, anda harus menentukan tujuan yang jelas sebelumnya. Kemudian kawal dengan ilmu pengetahuan.

Sehingga anda tidak perlu tersesat kemana-mana ketika sudah memiliki tujuan jelas. Ditambah dengan ilmu maka akan terasa mudah bagi anda untuk fokus dalam bisnis nantinya

FOKUS Pilihan Satu-satunya

Bisnis itu memerlukan energi yang besar, maka fokuskan setiap waktu, tenaga, pikiran dan kreatifitas anda untuk sukses dalam bisnis yang anda ambil. Dan hasilnya pasti akan menakjubkan!

Permasalah fokus sering terjadi pada pebisnis pemula. Seringkali mereka mudah tertarik dengan bisnis lain, padahal mereka sedang menajalankan bisnis sudah ditentukan sebelumnya.

Mereka akan mudah tergiur jika melihat ada teman sukses bisnis A, maka dia juga akan ikutan bisnis A. Ditengah jalan ada yang nawarin bisnis B yang sepertinya banyak menghasilkan rupiah, maka dia akan ikut bisnis B.

Tahun berikutnya karena bisnis A dan B tidak pernah menghasilkan, mereka mencoba kembali dengan mengambil bisnis C.

Terus saja begitu sampai tidak terasa berapa uang yang sudah dihabiskan hanya untuk coba-coba. Tapi jika ditanya, mereka tidak coba-coba kok hanya mencari jalan.

Itulah salah satu kesalahan saya yang akhirnya saya bisa menuliskan informasi penting ini kepada calon pebisnis seperti anda.

Saya tidak akan pernah bisa sukses jika saya masih saja tidak fokus terhadap salah satu bisnis.

Pada akhirnya kesimpulan yang saya dapat ketika menjalankan suatu bisnis yang tidak saya fokuskan adalah "Hanya Membuang-buang Uang".

Jadi bagaimana yang terbaik?

Fokus disatu bidang bisnis, itulah pilihan satu-satunya. Tekuni sampai berhasil. Bekerjalah hingga tuntas dalam bisnis tersebut.

Jangan gonti-ganti terus.

Dan kita bisa lihat logika yang pasti akan terjadi jika kita fokus terhadap satu bisnis untuk 5 tahun kedepan.

5 tahun hanya mencoba bisnis-bisnis baru tidak akan menghasilkan apa-apa selain pengalaman bangkrut.

Bandingkan dengan 5 tahun fokus terhadap 1 bisnis, maka anda akan mampu membangun bisnis yang bersar dengan omset milyaran dan ratusan karyawan.

Didalam 1 bisnis besar tersebut dipastikan akan terdapat devisi-devisi yang ternyata itu merupakan anak perusahaan.

Sehingga bisa disimpulkan fokus terhadap 1 bisnis dulu, maka akan menghasilkan bisnis lainnya.

Bagaimana dengan anda? sudah siap untuk fokus? Berikan komentarnya dibawah ya..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon