Serius, Model Bisnis Online Gak Hanya Ngeblog!

Blogger identik dengan menulis, tapi bisnis tulisan tidak terbatas hanya menjadi seorang Blogger. Anda bisa berdiri sendiri untuk menjadi spesialis penulis artikel bermutu.

Anda juga bisa mengikuti berbagai penawaran di internet untuk menjadi seorang penulis artikel maupun menulis berita disalah satu portal majalah/ koran online.

Penawaran-penawaran tersebut sekarang sudah banyak beredar di Internet. Anda tinggal rajin-rajin saja mencari peluang usaha model seperti ini. Akan ada banyak perusahaan yang menyediakan jenis peluang seperti ini.


Seperti perusahaan penyedia informasi berbasis web atau biasa disebut portal berita, perusahaan individu-individu dalam rangka meramaikan website mereka dengan berbagai artikel yang berhubungan dengan produk perusahaan tersebut, dan masih banyak lagi lainnya.

Sistem kerjanya pun kebanyakan tidak mengikat, dan sangat fleksibel untuk bisa dikerjakan dirumah maupun dikamar pribadi Anda.

Jadi tinggal membutuhkan keheningan tingkat tinggi untuk mendapatkan ide-ide tulisan terbaik yang akan muncul dikepala, kemudian Anda ketikkan dilayar laptop menggunakan teknik 11 jari (2 jari telunjuk) pada keyboard, dan jadilah tulisan yang siap dikirim.

Dengan mengirimkan artikel kedalam website perusahaan-perusahaan tersebut, biasanya Anda bisa langsung mendapatkan bayaran dari usaha yang ini dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelumnya. Jika tulisan kita ditampilkan diportal berita mereka maka itulah yang akan dibayar.

Dalam usaha menulis ini, Anda akan bekerjasama dengan pihak ketiga. Yang berarti tulisan Anda nantinya akan menjadi milik dari potal berita tersebut.

Anda hanya tinggal fokus saja menulis dan mengirimkannya melalui email. Tidak akan serumit menjadi Blogger yang biasanya tenaga dan pikiran sudah habis duluan hanya untuk mempercantik tampilan blog yang dibuat.

Karena seorang Blogger memang menuntut Anda untuk sedikit mengerti tentang caranya membangun website yang akan dipakai sebagai rumahnya tulisan-tulisan karya kita sendiri.

Tapi jangan takut, membuat sebuah blog tidak serumit yang Anda kira. Banyak cara, tips dan trik untuk itu di internet. Asalkan kita rajin, maka tidak ada yang mustahil untuk dicapai.

Karena orang yang pintarpun pada akhirnya akan kalah dengan orang yang rajin. Benar kan?

Bisnis ini disebut juga sebagai Penulis Artikel Freelance. Serius, banyak yang ngebutuhin jasa ini untuk mengisi konten-konten website perusahaan-perusahaan yang tersebar di Internet.

Anda tinggal cari di Google dengan kata kunci "penulis artikel freelance" maka Insyaallah disana muncul beberapa jasa yang dibutuhkan.

Baca saja peraturannya bagaimana, jika cocok maka daftar diri Anda disana. Jangan takut untuk memulai, anggap saja ini adalah untuk pengalaman Anda sendiri.

Memang ada beberapa yang menyediakan lowongan penulis artikel yang harus berdomisili dikota tempat perusahaan tersebut berada.

Tapi banyak juga yang bisa diajak kerjasama hanya dengan mengandalkan koneksi Internet. Alias Anda bisa bekerja dimana saja asalkan target penulisan tercapai.

Hanya dengan mengirimkan artikel melalui email, Anda akan dibayar untuk setiap artikel yang diterima dan ditampilan diwebsite perusahaan mereka.

Asik bukan?

Asalkan getol dan terus-terusan, menghasilkan uang dari internet model seperti ini juga bisa lumayan. Syaratnya tekun aja sih. Disamping itu jadikan ini sebagai penghasilan tambahan saja.

Mumpung lagi tidak ada kerjaan, jangan biarkan otak kita tidak bekerja sama sekali.

Jangan sampai tumpul, karena bagi seorang penulis, otak harus selalu dilatih merangkai kata-kata agar menciptakan sebuah karya terbaik yang bisa dimengerti semua orang.

Jadikan ini sebagai latihan untuk terus menciptakan sebuah karya tulisan yang juga akan mampu menambah wawasan Anda tentang suatu hal.

Belajar banyak dan juga digaji bukannya itu mengasikkan?. Akhir kata saya ingin menyampaikan pesan 2 kata: "Ayo Menulis".

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon