10 Ide Bisnis Masa Depan Di Tahun 2019-2020

Jika Anda sedang mencari sebuah peluang bisnis yang menjanjikan, maka inilah peluang bisnis inovatif masa depan yang akan memberikan penghasilan besar kepada Anda.

Pergerakan Bisnis sudah mulai berubah, Anda jangan sampai terjebak pada pilihan bisnis yang mungkin sudah usang untuk dilakukan.

Anda harus bisa memprediksi perkembangan ekonomi dan pergerakan pasar global masa depan untuk bisa tepat memilih sebuah bisnis yang akan laris di pasaran.

Dan dibawah ini merupakan ide-ide bisnis inovatif yang bisa Anda pilih untuk karir di masa depan. Teruskan membaca.



1) Bisnis Jasa Percetakan 3 Dimensi (3D)

Ide ini sudah ada sejak tahun 2016 dan sudah ada yang menjalankannya. Namun mengingat harga alat yang masih relatif mahal, belum banyak orang yang berminat untuk menjalankan hal serupa.

Dengan mesin cetak 3D, Anda bisa mencetak segala sesuatu langsung berbentuk seperti aslinya dengan sudut 3 Dimensi yang bisa disentuh.

Misalnya, Anda bisa membuka jasa cetak foto yang akan di transfer ke dalam bentuk 3 Dimensi seperti patung pahatan, namun akan dikerjakan dengan cepat dan bisa ditunggu.

Cetak lainnya seperti mencetak gambar arsitek berbentuk bangunan mini yang diambil dari gambar 3D yang sudah dibuat oleh Arsitektur didalam aplikasi pembuat 3D.

2) Usaha Desain DNA

Tahukah Anda dengan membaca DNA ternyata itu bisa memberi petunjuk tentang sebuah penyakit. Di Philadelphia ada sebuah perusahaan BioNanomatrix yang sedang mengerjakan penelitian tentang hal ini.

Perusahaan tersebut sedang menguji DNA untuk mengetahui informasi penyakit yang ada pada seseorang hanya melalui DNA.

Mimpi besarnya adalah Anda bisa mengambil DNA seseorang ketika masih bayi dan Anda dapat mengetahui detail informasi tentang status kesehatan bayi tersebut di kemudian hari dari DNA yang dibawanya.

Misalnya bayi tersebut nantinya membawa penyakit apa. Sehingga kemungkinan untuk disebuhkan sejak dini sangat besar agar penyakit tersebut tidak dibawa hingga si bayi tumbuh besar.



3) Usaha Pembuatan Bagian Tubuh

Hal seperti ini nantinya akan berurusan dengan penggunaan polimer dan sel induk dalam rangka merekayasa jaringan tubuh. Namun hanya bisa sebatas menumbuhkan kulit dan tendon, juga otot-otot yang jaringannya sejenis.

Bisnis yang akan memerlukan teknologi canggih dimasa depan akan begitu memungkinkan orang membuat sesuatu yang mustahil untuk dilakukan pada saat ini. Dan sekarang pergerakan itu sudah dimulai.

4) Bisnis Nanomedic

Ini merupakan sebuah terobosan pengobatan dengan menggunakan nanoteknologi. Nanomedic disarankan untuk sebuah penyembuhan penyakit melalui sub-atomik dengan mengandalkan reparasi sel.

Nanoteknologi memungkinkan seseorang untuk disembuhkan menggunakan sebuah robot berukuran sangat kecil. Ukurannya sekitar 60 mikron yang sudah diciptakan oleh seorang profesor ilmu komputer di Duke University, Bruce Donald.

5) Bisnis Pertambangan Asteroid

Ide masa depan yang mungkin sekali untuk dilakukan. Ketika sumber daya alam di bumi sudah tidak lagi mencukupi, pelaku bisnis yang berfikiran maju sudah mengkonsep untuk bergerak mengeksploitasi luar angkasa.


Ide ekstrim yang mengingat di masa depan nilai sebuah logam akan sangat mahal harganya karena kelangkaan. Harganya diperkirakan akan sama dengan biaya untuk menambang asteroid ke bulan.

Sehingga dimasa depan menambang sebuah asteroid akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pelaku bisnis masa depan. Karena mereka sudah yakin dan tidak peduli dengan kesulitan yang akan dihadapi. Mau bergabung?

6) Pom Bensin Ces-Ces-an Mobil

Mobil sekarang masih menggunakan bensin agar kendaraannya bisa berjalan. Tapi lihatlah pergerakan industri mobil yang sudah mengenalkan mobil-mobil masa depan yang mengandalkan tenaga listrik ke dalamnya.

Dan itulah kesempatan Anda untuk membuka sebuah 'POM LISTRIK MOBIL' yang akan banyak dicari oleh mobil-mobil bertenaga listrik.

Ini pasti akan sangat didukung oleh industri mobil masa depan karena orang tidak perlu khawatir untuk bepergian jauh karena tersedianya stasiun pengisian kendaraan listrik milik Anda.

7) Mekanik Robot

Perkembangan dunia robot sangat pesat. Ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi seorang mekanik yang mengerti tentang mesin robot.

Industri robot pribadi maupun robot riset sedang menuju kearah penggantian tugas manusia oleh robot-robot ciptaan mereka. Anda bisa menjadi bagian dari dengan mungkin membuka jasa service robot panggilan.



8) Konsultan Media Sosial

Dengan meningkatnya popularitas jejaring sosial yang signifikan. Membuat pergerakan pemasaran sebuah bisnis beralih menggunakan Media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Ini merupakan cara-cara terbaru yang saat ini sudah berjalan demi menjangkau calon pelanggan lebih banyak. Dan ketika banyaknya bisnis yang mengambil langkah tersebut, maka akan secara otomatis akan dibutuhkannya seorang konsultan yang ahli dalam pemasaran media sosial.

Ambil kesempatan tersebut jika Anda sudah paham dengan strategi pemasaran online melalui media sosial. Buka jasa promosi produk dan layanan bisnis melalui media sosial.

Tawarkan jasa Anda kepada perusahaan dan dijamin permintaan akan terus meningkat selama media sosial masih ada dan masih relevan.

9) Layanan SEO

Hal ini terkait dengan desain website. Layanan ini semakin banyak digemari oleh perusahaan karena mampu menghasilkan kinerja lebih baik dalam meningkatkan pendapatan melalui online.

Usaha Layanan SEO akan mampu bertahan di masa-masa mendatang dan akan terus ada yang membutuhkan di masa depan. Karena lihat saja pergerakan perdagangan yang hampir seluruhnya sudah menggunakan website untuk menjual suatu barang.

Layanan SEO semakin banyak dibutuhkan dan semakin banyak digemari. Ambillah kesempatan tersebut jika Anda sedang mencari usaha yang bisa bertahan jangka panjang.

10) Usaha Jualan Data

Era data baru saja dimulai, ditandai dengan banyaknya perusahaan yang ingin memanfaatkan database baru demi mengumpulkan informasi tentang calon pelanggan yang mereka targetkan.

Disini Anda bisa menjadi seorang penjual database penting yang sebelumnya sudah Anda riset terlebih dahulu. Fungsi data tersebut nantinya akan sangat berguna bagi perusahaan dalam mendapatkan wawasan dan juga dalam memutuskan strategi tepat untuk perkembangan bisnis mereka.

Tertarik Menjalankan Salah Satunya..?

Beri komentar Anda tentang ini ya..?

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon