3 Keuntungan Membuka Bisnis Jualan Online di 2018

Mungkin Anda sedang bertanya-tanya tentang peluang Bisnis Jualan Online, apakah benar bisa menguntungkan? Seberapa besar memang keuntungan jualan secara online?

Ataukah Anda ada sedikit keraguan ketika banyaknya pelaku usaha online yang masih gagal dalam menjalankan sebuah bisnis toko jualan online?.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada hanyalah keberhasilan yang tertunda.

Mungkin orang yang Anda lihat seperti gagal membuka bisnis online masih belum TOTAL dalam melangkah. Ada sedikit keraguan atau mungkin kurangnya motivasi atau alasan tepat kenapa ia membuka sebuah bisnis.

Bukan bisnisnya yang harus disalahin, tapi orangnya yang harus dipertanyakan, apakah dia sudah benar-benar mempunyai mental untuk menjalankan bisnis jualan online?

Faktanya, membangun toko online sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.

Banyak keuntungan yang akan didapat dengan menjual produk secara online. Dan karena memang benar, bisnis online merupakan bisnis yang paling prospek untuk masa-masa mendatang.

Dengan membuka Toko Online sejak dini, Anda sudah melangkah di jalan yang benar dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi global yang serba digital.

Seperti yang kita tahu, bahwa terdapat banyak keuntungan dan kelebihan bisnis toko online.

Tapi secara umum ada 3 keuntungan yang bisa Anda dapat ketika ingin membangun sebuah toko jualan online.

Teruskan membaca..


1. Target pasar LUAS

Toko online bisa mencakup seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke Anda bisa menentukan target yang tepat untuk produk yang anda jual.

Sehingga kemungkinan barang seketika habis adalah benar dan bisa banget. Gak perlu nunggu lama-lama untuk laris, dan menyimpan stok berbulan-bulan lamanya seperti pada penjualan model konvensional yang dilakukan secara offline.

Target yang luas menjadi alasan Toko Online merupakan bisnis yang sangat menguntungkan untuk jangka panjang. Target market yang tidak ada habisnya untuk Anda tawarkan produk-produk terbaik Anda.

Toko Online Anda bisa dikenal ke seluruh wilayah di Indonesia bahkan dunia, tidak hanya terbatas pada satu kota saja layaknya toko berbentuk fisik yang berjalan secara Offline.

Semakin banyak Target, semakin banyak pula Sasaran Target yang tepat untuk Anda promosi dan semakin besar pula konversi penjualan toko online Anda.

Baca Juga: Ketahui Rahasia Laris Jualan Online! Bidik Target Market Yang TEPAT


2. Hemat Biaya

Bisnis secara online bisa Anda lakukan sendiri tanpa butuh karyawati untuk menjaga toko fisik yang biasa di lakukan oleh pengusaha offline.

Dan tidak harus menyewa ruko untuk sekedar memajang produk yang dijual. Lebih hemat biaya yang keluarkan ketika toko Anda sudah berbentuk Online.

Daripada membuat sebuah Toko Offline yang sangat memakan biaya, lebih baik modal yang tadinya untuk sewa atau membangun toko fisik, dialihkan untuk memperbanyak stok produk Anda. Anda tinggal fokus membangun Traffic Pengunjung ke Toko Online Anda.

Dalam hal promosipun akan sangat menghemat biaya dan tidak sebesar promosi konvensional yang begitu MAHAL dan seringnya tidak TERTARGET.

Jelas lebih HEMAT ketika sekalinya Anda berpromosi dengan cara BERBAYAR, Anda akan langsung bisa mendatangkan pembeli seketika itu juga.

Baca Juga: Ini Cara Powerfull Mendatangkan Pembeli Ke Toko Online Anda

3. Lebih Efektif

Bisnis Toko Online juga akan memberikan efektifitas untuk calon pembeli maupun untuk diri Anda sendiri.

Pembeli tidak perlu riweuh untuk kemana-mana ketika ingin beli sesuatu dan juga tidak perlu banyak nanya ini itu mengenai produk yang ingin dibeli.

Efektif bagi Anda juga sebagai pemilik Toko Online, yang gak perlu banyak penjelasan dari mulut Anda ketika ada yang ingin membeli.

Pelanggan hanya tinggal membaca deskripsi produk yang sudah tertera di toko online Anda. Mereka pun akan mudah mempercayai foto produk yang Anda sertakan dari berbagai angle.

Baca Juga: Langkah Pertama Anda Jika Ingin Melakukan Bisnis Online

Informasi yang disampaikan bisa lebih banyak dan detail yang sudah diatur sehingga bisa mengarahkan calon pembeli untuk melakukan pembelian.

Bagi pembeli, dengan berbelanja secara online merupakan kegiatan paling efektif karena itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sangat membantu ketika si pembeli adalah orang SUPER SIBUK.

Bagi penjual, menjual secara online tidak membutuhkan tenaga besar dengan menunggu seharian calon pembeli datang. Penjual bisa tetap memantau tokonya walaupun sambil jalan-jalan, sambil tidur, sambil macet-macetan dan selalu buka 24 jam full.

Mantap kan..?

Dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lainnya yang akan Anda dapat dari membuka bisnis Toko Online.

Pastikan Anda melangkah dengan benar dalam mengambil peluang usaha di era digital ini. Karena semuanya sudah serba Online, IYA kan?

Gak mau kan ketinggalan dan hanya jadi penonton melihat orang lain panen rupiah dari derasnya keuntungan bisnis online?

Siap YA mengambil keuntungan dari Bisnis Online. Ayo bergerak sekarang juga!

Jangan sampai ketinggalan kereta YA..

Dan jangan lupa komentarnya juga YA..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon