6 Terbaik Peluang Usaha Sampingan di Tahun 2018

Mengapa bisnis sampingan banyak di cari oleh orang? Bahkan mungkin Anda sendiri sedang mencari sebuah usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ada banyak jenis usaha sampingan yang bisa Anda kerjakan dengan mudah. Tentu saja harus mudah, karena yang namanya bisnis sampingan bukanlah fokus Anda.

Tapi itu menandakan bahwa usaha sampingan bukanlah berbicara tentang menjadi kaya, ini tentang menghasilkan uang sambil mengerjakan hal lain.

Karena peluang jenis bisnis ini memang bisa di kerjakan dimanapun. Mungkin Anda bisa menjalankannya ketika berlibur bersama keluarga ke pantai.

Selain liburan disana Anda bisa sambil jualan tahu bulat yang sudah di goreng dari rumah alias tidak dadakan.

Jika otak Anda adalah otak pebisnis, hal semacam itu sangat memungkinkan untuk Anda jalani.

Dan inilah beberapa pilihan bisnis sampingan lain yang menarik untuk Anda jalankan.




1. Buka Usaha Sampingan Jasa Penyewaan

Mungkin Anda tidak pernah tahu bahwa apapun aktivitas orang ketika liburan, akan selalu ada orang yang lebih memilih untuk menyewa daripada membeli.

Peluang untuk Anda yang bisa membuka jasa-jasa penyewaan, seperti sewa sepeda untuk goes, sewa motor untuk mahasiswa, penyewaan alat-alat naik gunung, penyewaan alat-alat selam untuk diving  atau sewain mobil Anda untuk ke orang yang ingin melakukan perjalanan liburan.

2. Food Truck.

Di Indonesia sendiri karena orangnya biasa hidup begitu santai dan tenang, memiliki food truck merupakan sebuah usaha utama yang di jalaninya.

Tapi jika Anda ingin sekali terjun ke bisnis food truck namun terkendala dengan pekerjaan, maka jadikan saja itu adalah usaha sampingan yang akan Anda kerjakan ketika di hari libur week-end.

Atau datangi keramaian ketika di malam hari. Misalnya ketika ada pasar malam, tongkrongin tuh food truck Anda di sana.

3. Tukang Service

Service TV, Service AC, Service Kulkas, Service Jam, Service Radio membutuhkan skill anak elektro untuk melakukannya. Jika itu adalah kemampuan Anda, jadikan sebagai usaha sampingan yang bisa menghasilkan uang.

Terutama di wilayah yang banyak terdapat banyak mahasiswa, jasa service sangat dibutuhkan dengan metode service panggilan.

4. Tour Guide

Menjadi seorang pengantar orang-orang yang sedang mengunjungi lokasi wisata merupakan kesenangan yang menghasilkan uang. Peluang sampingan ketika di hari libur Anda hanya berdiam diri di rumah.

Pergilah ke tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Kemudian tawarkan jasa Anda bahwa Anda mampu mengantar dan menjelaskan sejarah wisata tersebut dengan detail.

5. Jualan Asongan

Jika tempat Anda merupakan tempat yang biasa di kunjungi ketika akhir pekan, maka bermuka teballah untuk menjual sesuatu di sekitar itu.

Menjual air mineral dan minuman energy lainnya biasa bagi orang-orang di sekitar tempat wisata dan jiarah. Tambahkan juga beberapa cemilan tradisional seperti kacang basah, jagung rebus maupun umbi-umbian lainnya.

6. Jualan Kembang Api untuk Tahun Baru

Pasti ramai dan banyak di cari ketika menjelang tahun baru dan perayaan hari besar agama. Ini merupakan cara terbaik untuk mencari uang tambahan sebelum datangnya tahun baru besok.

Siapkan beberapa stok kembang api, kemudian jual di tepi jalan seminggu sebelum tahun baru datang. Bisa laris manis setiap hari apalagi menjelang hari H tahun baru ini.

Tertarik untuk memulai salah satunya..?

Semua kembali lagi pada Anda, sesuaikan dengan gaya Anda yang sebenarnya. Jika tidak ada satupun gaya Anda di atas, Anda tidak perlu kecewa dan sedih.

Mungkin muka Anda kurang tebal untuk melakukan usaha sampingan. Permak terlebih dahulu mental dagang Anda sebelum mencari-cari lagi bisnis sampingan lainnya.

Sip ya..?

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon