Ide Bisnis Yang Bisa Dijalankan Diatas Sebuah Mobil Rekreasi

Menurut Anda bisa gak sih menjalankan bisnis hanya di dalam sebuah mobil saja? Mobil yang saya maksud adalah mobil RV (Recreation Vehicle).

RV adalah kendaraan khusus untuk dipakai sebagai alat untuk rekreasi dengan ukuran yang cukup luas dan memungkinkan untuk tidur dan masak didalamnya.

Di Indonesia mobil jenis ini tidak terlalu populer. Mungkin karena harganya yang cukup mahal. Tapi orang Indonesia suka dengan modif kendaraan seperti ini.

Model RV mungkin bisa di samakan dengan mobil Combi jadul dari VW, yang baru-baru sudah banyak digunakan untuk keperluan Food Truck.

Namun ada juga mobil Combi yang sudah di modif eksklusif sebagai hobi mobil antik yang dipakai untuk Touring di hari Weekend.

Dan kebetulan saya sering melihat konvoi mobil VW yang udah kinclong dengan tampilan SUPER KEREN yang berjajar di jalan-jalan utama.

Berpapasan dengan mobil-mobil tersebut, sering membuat saya ber-andai-andai. Andai saja saya punya mobil seperti itu, mungkin akan saya buat sebagai kantor untuk bisnis online.

Karena seperti yang Anda tahu Bisnis Online itu bisa dikerjakan dimana saja, benar kan? Dan dengan mempunyai mobil berjenis RV, mungkin Anda pun bisa sambil berbisnis sambil liburan.

Atau yang lebih mantap lagi. Anda benar-benar pergi kemana saja dengan mobil RV tersebut dan bekerja dimana saja di dalam mobil RV tersebut tanpa terikat pada satu lokasi saja.

Kerja Full Online didalam hanya didalam mobil dimanapun. Anda bisa berpindah-pindah tempat dari kota A ke kota B untuk sekedar mencari inspirasi. Dan sepertinya itu adalah impian semua orang yang ingin bekerja sambil jalan-jalan.

Dan impian itu ternyata bisa Anda wujudkan, jika saja Anda mengetahui jenis-jenis kerja online yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bahkan didalam sebuah mobil.

Dan dibawah ini merupakan beberapa ide kerja secara online yang bisa dilakukan di atas sebuah mobil RV.



1. Freelance

Selama Anda membawa komputer atau laptop juga koneksi internet yang stabil, Anda akan dengan mudah untuk bekerja menjadi sebagai pekerja lepas (freelance) dimanapun.

Pergilah kesebuah tempat yang tentram bersama mobil RV Anda untuk mendapatkan suasana tenang ketika ingin mengerjakan suatu pekerjaan yang ditawarkan klien.

Anda bisa membuat desain logo, desain website, membuat artikel, membuat brosur atau apapun itu yang sedang di tawarkan di situs-situs Freelance. Anda bisa mengikuti kontes tersebut untuk kemudian mengerjakannya hanya didalam sebuah mobil.

2. Produksi Video

Cocok sekali bagi seorang VLOGGER yang akan mendokumentasikan suatu wilayah atau tempat wisata. Membuat Video bertemakan Travel bisa banget Anda kerjakan didalam mobil RV.

Dengan mobil RV, memungkinkan Anda berkunjung keberbagai banyak tempat menarik di sepanjang jalan dengan perlengkapan peralatan film lengkap yang dibawa didalamnya.

Akan selalu ada inspirasi yang terlintas bagi pembuat film ketika melihat suatu pemandangan yang unik, kemudian dijadikan aspek pembuatan video.

Anda juga bisa menjadikan kendaraan RV sebagai kantor untuk memproduksi video pernikahan, video bisnis, video promo, video dokumenter dan sebagainya. Sehingga lebih efektif dan fleksibel dikerjakan dimanapun tanpa harus menetap.

3. Aplikasi Perangkat Lunak

Mungkin bagi Anda seorang programing, ingin bersantai untuk menyegarkan otak dengan pergi ke suatu tempat nan jauh dengan mobil RV.

Tapi kemudian mobil RV Anda sudah dilengkapi dengan fasilitas komputerisasi lengkap dengan koneksi internet yang memadai. Sehingga Anda dapat mengerjakan berbagai proyek pembuatan aplikasi perangkat lunak dimanapun sambil menikmati perjalanan.

Anda bisa membuat sebuah program berbasis aplikasi Android mungkin yang sekarang sedang banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Atau membuat sebuah Startup Bisnis dengan program yang dibuat sendiri oleh Anda.

4. Asisten Virtual.

Anda bisa bekerja sebagai asisten virtual yang menjalankan berbagai pekerjaan kantor hanya dalam sebuah mobil RV.

Mobil RV yang telah Anda sulap menjadi kantor itu sendiri, merupakan pilihan Anda untuk mengerjakan tugas melakukan panggilan telepon, menulis E-Mail, membuat faktur, mempromosikan bisnis klien di media sosial dan lain sebagainya.

Itu bisa banget Anda lakukan sambil tetap menikmati perjalanan menyenangkan kemanapun yang Anda inginkan.

5. Blogging

Ini impian penulis. Sebuah konsep bekerja sebagai Blogger dalam mobil RV yang sudah dilengkapi dengan berbagai kebutuhan seorang pencari penghasilan melalui online.

Anda bisa memfasilitasi mobil RV dengan koneksi internet berbasis satelit layaknya mobil-mobil van seperti ATM berjalan milik Bank-Bank di Indonesia.

Pernah lihat BRI Keliling? Nah, Anda bisa memasang parabola seperti itu diatas mobil RV Anda, sehingga membuat mobil Anda akan selalu ada koneksi internet.

Bekerja sebagai Blogger sambil berpetualang juga merupakan peluang Anda untuk mendapatkan insprasi dari perjalanan tersebut. Anda dapat membuat sebuah Blog yang menceritakan tentang suatu perjalanan menyenangkan disebuah tempat.

Anda juga bisa mengerjakan pemasaran afiliasi bahkan berdagang produk dropship di dalam mobil RV tersebut. Tanpa stok barang, tanpa harus berdiam diri di satu tempat Anda tetap bisa menghasilkan pundi-pundi uang sambil jalan-jalan terus..

Bekerja online hanya dalam sebuah mobil RV merupakan hal menyenangkan yang bisa dikerjakan dimana saja. Anda bisa mewujudkannya jika selama ini itulah impian Anda.

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon