Wajib Baca! Inilah 5 Faktor Kesuksesan Dalam Bisnis

Anda jangan hanya tertarik melihat orang lain bisa membuka sebuah bisnis yang sukses. Lihatlah di belakangnya, pasti ada faktor yang mempengaruhi kesuksesan orang tersebut dalam berbisnis, termasuk mungkin ada dalam diri Anda.

Anda juga tidak boleh hanya terpakau oleh silaunya penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang pebisnis. Dan hanya melihat bagaimana enaknya bekerja sebagai atasan bagi diri sendiri.

Faktanya, gak semua yang Anda lihat itu indah. Bagi seorang pebisnis, mereka tau, menjalankan sebuah bisnis tidak akan pernah mudah.

Tapi Anda bisa menelusuri bagaimana orang bisa sukses dalam bisnis. Dengan menanyakan faktor-faktor apa saja yang bisa menentukan kesuksesan kepada para pemilik bisnis.

Maka Anda akan menemukan setidaknya 5 jawaban berikut yang akan ikut berkontribusi untuk kesuksesan Anda dalam bisnis.


1) Membangun Tim Dengan Orang yang Berbakat

Yang namanya bisnis, itu dikerjakan oleh banyak orang dengan banyak pemikiran yang kemudian di padukan untuk menciptakan satu produk baru yang akan dibutuhkan pasar.

Tim merupakan hal utama yang akan menentukan sukses dalam jangka panjang. Tim adalah tulang punggung perusahaan yang tidak boleh ada satu pun orang yang cacat di dalamnya.

Bangun Tim kuat bersama mereka yang memang mempunyai bakat yang tepat untuk kebutuhan bisnis akan dibangun.

Carilah mereka yang seirama dan sepemikiran untuk tetap memperjuangkan bisnis selama dalam fase pembangunan. Carilah mereka yang bersedia untuk bekerja keras dalam mencapai kesuksesan bersama.

2) Bangun Jaringan/ Koneksi

Jaringan merupakan hal krusial yang dapat menentukan keberhasilan bisnis. Setiap bisnis, harus memiliki jaringan kuat yang akan membantu Anda memecahkan berbagai masalah yang dihadapi.

Dengan membangun jaringan, akan ada banyak keuntungan yang di dapat, seperti bisnis akan cepat bertumbuh seiring membesarnya jaringan yang Anda miliki.

Memiliki jaringan kuat juga akan sangat membantu Anda ketika akan memutuskan sesuatu dalam bisnis. Anda akan mendapat saran-saran berguna dari jaringan yang Anda ikuti.

Jaringan juga berfungsi sebagai update informasi tentang perkembangan bisnis secara keseluruhan, sehingga Anda tidak akan tertinggal dalam menentukan strategi yang tepat untuk kesuksesan bisnis.

3) Ide Bisnis Harus Inovatif

Menggunakan teknologi tercanggih dan pemasaran yang tercerdik sekalipun tidak menjamin bahwa pelanggan Anda akan kagum dengan apa yang Anda tawarkan.

Ini jaman kompetisi bung! Anda perlu sesuatu yang benar-benar menarik dan inovatif bagi kelangsungan bisnis Anda.

Anda harus bisa menawarkan sebuah nilai (value) yang tinggi di setiap produk bisnis Anda. Beri pengalaman yang baru untuk setiap promosi yang Anda jalankan.

Kreatif setiap waktu, setiap detik merupakan keharusan bagi Anda demi menghasilkan ide bisnis yang inovatif dan menarik.

Anda juga dituntut untuk selalu memperhatikan tren yang terjadi. Ambil tren yang sedang populer saat ini untuk menciptakan layanan atau produk yang lebih baik lagi.

4) Hard Work (Kerja Keras)

Tentu saja tanpa kerja keras, poin diatas hanyalah angan-angan belaka. Anda harus berusaha sangat keras dengan segala upaya yang ada untuk menuju puncak sukses. Tidak ada waktu bagi Anda untuk berpikir pesimis apalagi untuk bermalas-malasan.

Jangan tergiur oleh media dan pandangan akhir pada seseorang yang sudah sukses. Tanya saja pada mereka yang sudah sukses, "seberapa kotor tangan Anda untuk bisa mencapai kata sukses sekarang?"

Kotor bukan main, karena mereka juga langsung ikut terjun untuk mengeruk lumpur-lumpur yang menghalangi kesuksesan dalam bisnis.

Anda harus selalu siap sedia menghadapi tantangan yang ada, di mulai dari mental dalam diri. Anda harus selalu belajar mempelajari sesuatu dari proses kegagalan-kegagalan dalam bertindak, kemudian mengubahnya menjadi pelajaran berharga.


5) Penjualan

"Hey, Anda sedang ngapain?" Jangan berbisnis jika Anda tidak bisa menjual.

Juallah sesuatu untuk membuktikan kelangsungan bisnis Anda. Penjualan adalah sektor utama untuk pertumbuhan bisnis Anda agar tetap berjalan.

Sebagai seorang pengusaha, biasakan juga untuk selalu menjual visi kepada orang lain, kepada mitra, investor, penasihat, karyawan dan calon karyawan. Anda harus melatih kepercayaan diri Anda untuk melatih mental OPTIMIS dalam membangun sebuah bisnis.

Dari keseluruhan faktor diatas, penjualan merupakan ujung tombak yang harus di perioritaskan.

Ide bisnis sekeren apapun, tanpa ada penjualan merupakan suatu kegagalan. Faktor utama yang disebut sukses ya SUKSES JUALAN.

Karena penjualan bisa memberi kesuksesan ke dalam suatu bisnis. Benar kan..?

Beri komentar Anda tentang ini..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon