Mengejutkan! Ternyata Jenis Bisnis Seperti Ini Yang Anti Krisis Ekonomi

Apakah Anda sedang merencanakan untuk membuka bisnis? Sudahkah bisnis yang akan dijalankan itu terbukti bisa berjalan untuk jangka panjang?

Bagaimana jika ternyata di tahun-tahun mendatang akan ada Krisis? Yakinkah bisnis Anda bisa bertahan?

Krisis Ekonomi merupakan hal yang paling menakutkan bagi pebisnis. Namun pebisnis yang sukses merupakan mereka yang tau peluang bisnis-bisnis menjanjikan untuk jangka panjang.

Mereka akan mempertimbangkan sebuah bisnis yang akan mampu menghadapi masa-masa sulit bahkan krisis sekalipun.


Dan berikut ini adalah jenis-jenis bisnis yang tahan terhadap masa-masa sulit seperti krisis ekonomi.

Bisnis dengan benteng yang kokoh dan akan tetap mampu menciptakan pasar dari segala macam penjuru.

Jasa Publisher (Penulis Konten)

Sedikit kontroversi jika diungkapkan, karena saat ekonomi sedang sulit orang cenderung jadi rajin menabung, saat itulah penulis konten memanfaatkan kondisi tersebut. Sang ahli menulis konten (Copywriter) maupun Blogger akan membuat tulisan persuasif yang akan mengerahkan orang-orang untuk membelanjakan uang mereka.

Perusahaan-perusahaan nantinya akan sangat membutuhkan publisher untuk memasarkan produk mereka dengan tulisan yang mengintimidasi para calon pelanggan untuk membelanjakan uang yang mereka simpan.

Layanan Penitipan Anak

Kondisi ekonomi tiba-tiba memburuk, para orang tua harus berfikir keras untuk ikut terjun memperbaiki kondisi keuangan rumah tangga mereka. Seorang istri yang biasanya hanya sibuk dirumah saja, kini harus keluar untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Bagi seorang istri ada kekhawatiran tersendiri ketika itu, karena ternyata ia mempunyai seorang anak yang masih kecil. Ia harus mengasuhnya, tapi ia pun juga sadar tidak bisa tetap berdiam diri di rumah. Kemudian ia memilih alternatif lain untuk mengasuh anaknya dengan menggunakan jasa penitipan anak.

Lihat bagaimana jasa penitipan anak ini bisa bertahan dalam keadaan ekonomi yang buruk. Jasa ini akan tetap dibutuhkan, bahkan akan semakin meningkat jika terdapat banyak kasus seperti diatas. Karena jasa penitipan anak merupakan solusi yang tepat bagi seorang ibu yang mempunyai kesibukan tersendiri.

Layanan Jasa Kebersihan

Mau ekonomi seanjlok apapun, yang namanya kantor atau rumah harus selalu bersih, benar kan?. Manfaatkan kesempatan ini bagi Anda dengan menawarkan kesemua kantor atau rumah disekitar Anda untuk membantu mereka membersihkannya.

Layanan kebersihan seperti ini tidak bisa ditolak dengan alasan ekonomi melemah, karena kantor harus selalu bersih agar para pekerja tetap semangat dan betah dalam memulihkan kondisi ekonomi yang sedang buruk.

Bisnis Event Organizer (EO)

Bisnis EO tidak memperdulikan kondisi ekonomi suatu negara. Mau ekonomi sedang koleps ataupun sedang berkembang pesat, EO akan selalu dibutuhkan banyak orang. Seperti untuk rencana acara pernikahan, pertemuan, acara alumni dan lain sebagainya.

Bisnis Bengkel Mobil

Jika saja ada orang kaya yang tiap tahun ganti mobil baru, namun ketika sedang krisis mungkin mereka akan berpikir dua kali untuk membeli mobil baru. Sehingga tidak ada pilihan lain selain merawat mobil yang sudah ada.

Inilah kesempatan bisnis Anda untuk tetap menghasilkan pendapatan ketika ada masa ekonomi sulit. Bengkel adalah bisnis terbaik dengan jutaan mobil dijalan raya yang siap untuk menjadi ladang penghasilan disaat-saat krisis.

Bisnis Laundry

Tidak hanya sekedar menjadi trend bisnis Indonesia baru-baru ini. Layanan laundry merupakan bisnis yang tahan terhadap kelemahan ekonomi. Ketika ekonomi sedang melemah, bisnis ini akan tetap dibutuhkan oleh setiap orang.

Karena dipastikan semua orang sedang sibuk-sibuknya mengejar ketertinggalan ekonomi mereka. Sehingga pekerjaan rumah seperti mencuci tidak sempat di urus.

Tawarkan jasa Anda ketika terjadi seperti itu. Bisa jadi mereka akan sangat terbantu dengan adanya layanan pencucian baju dari Anda. Apalagi terdapat fasilitas antar jemput.

Bisnis Restoran

Benteng terkuat dari bisnis restoran adalah semua orang butuh makan. Meskipun ekonomi sedang merengek-rengek, masih besar kemungkinan orang-orang tetap ingin makan diluar.

Karena sudah menjadi kebiasaan mereka untuk menikmati makan bersama keluarga sebagai acara kumpul bersama sekalian jalan-jalan.

Layanan Kurir (Jasa Pengiriman Paket)

Jasa pengiriman paket saat ini sedang ramai-ramainya karena perkembangan E-Commerce meningkat. Banyaknya toko online yang sering mengirimkan paket keluar masuk suatu kota, jasa ini terus bertumbuh dengan kehadiran beberapa layanan pengiriman paket yang baru.

Jasa ini akan selalu dibutuhkan bahkan ketika ekonomi sedang menurun. Karena sambil berjalan untuk menuju kenaikan ekonomi, para pelaku bisnis online akan banyak juga yang masih bertahan memperjuangkan kondisi ekonomi masing-masing.

Jadi Penata Rambut

Bisnis cukur rambut tidak penting melihat kondisi ekonomi yang buruk. Orang akan tetap berusaha tampil rapih dengan gaya rambut kesukaan mereka walaupun disaat ekonomi sedang sulit.

Tempat pemotongan rambut akan selalu dicari setiap orang dan akan selalu dibayar walaupun dalam keadaan sulit. Karena berusaha tampil terbaik merupakan kebutuhan setiap individu.



Layanan Akuntan

Ada istilah yang mengatakan hanya dua hal yang pasti dalam kehidupan yaitu kematian dan pajak. Pernah dengar? Alasannya karena setiap orang dan setiap bisnis pasti membutuhkan yang namanya jasa pembukuan dan pengarsipan pajak.

Jika Anda adalah ahli dalam urusan ini, maka selamat, Anda tidak perlu khawatir tentang kondisi ekonomi yang sedang sulit. Selain akan terus bisa menghasilkan pendapatan, seorang akuntan bisa sambil membantu orang lain untuk merumuskan strategi bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bukankah itu mulia?

Tertarik untuk menjalani salah satunya?

Tipsnya ketika memilih bisnis dalam keadaan sulit adalah pikirkan produk atau layanan apa yang kira-kira bisa Anda kerjakan bahkan ketika tidak ada uang.

Hal-hal sepele yang biasanya hanya menjadi kesenangan Anda, yang bahkan tidak tanpa uang dan tidak pula menghasilkan uang, kemungkinan akan menghasilkan ide bisnis hebat yang bisa stabil. Karena Anda bisa membuktikannya ketika ekonomi sulit menerpa.

Jangan lupa beri pendapat Anda tentang ini dikolom komentar.

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon