WoW..!! Ambil Peluang Bisnis Ini. Bisa Bertahan Hingga 20 Tahun Loh..

Jarang sekali peluang bisnis yang bisa bertahan hingga puluhan tahun kedepan. Saya pernah membaca satu artikel yang menyebutkan bahwa Bisnis yang paling bagus pun, hanya akan bertahan  5 tahun kedepan.

Setelah melewati 5 tahun, biasanya bisnis akan meredup. Tapi itu juga tergantung dari sang owner bisnis, jika dia lebih kreatif lagi dengan selalu melakukan inovasi-inovasi baru, maka puluhan tahun pun tidak masalah baginya.

Perkembangan bisnis akan menuntut para pemilik bisnis untuk selalu berbenah setiap hari, waspada terhadap perubahan yang ada dan harus kreatif dalam menciptakan ide-ide baru agar bisnisnya tetap bertahan.

baca ini juga: Mengejutkan! Ternyata Jenis Bisnis Seperti Ini Yang Anti Krisis Ekonomi

Bisnis yang mampu beradaptasi dengan kejamnya perubahan, dialah yang akan menjadi pemenang. Tidak boleh ada kata tenang dalam menghadapi perubahan, merasa lebih unggul dan merasa paling atas segalanya.

Jangan, kalau tidak ingin kandas digilas pesaing yang sudah sejak lama mengincar posisi teratas. Selalu cemas, was-was, dan khawatir merupakan kunci agar sebuah bisnis tetap termotivasi dalam menciptakan inovasi.

Namun jika Anda ingin mengesampingkan hal-hal teknis itu sejenak, Anda bisa menemukan beberapa bisnis yang memiliki kemungkinan besar mampu bertahan hingga 10 sampai 20 tahun mendatang dibawah ini. Baca terus ya..



1. Usaha Jasa Penulis Artikel

Dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap salah satu produk yang baru meluncur, jasa penulis artikel akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Perusahaan akan mencari dan menggerakkan penulis yang bisa membuatkan Artikel untuk website dimasukkan kedalam website perusahaan tersebut sebagai sarana informasi memperkenalkan produk dengan cara edukasi melalui tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi target market mereka.

Atau bisa juga sebagai bahan rujukan target market, dengan cara membuat sebuah review terhadap produk perusahaan tersebut. Jika review produk tersebut berkualitas, maka jelas Anda akan dibayar mahal untuk itu.

Strategi bisnis seperti itu akan selalu dibutuhkan perusahaan masa kini dan masa depan. Sehingga tidak ada kata gak laku menjadi seorang penulis konten untuk 20 tahun mendatang.
Jangan remehkan seorang penulis ya? hoho..


2. Usaha Jasa Pengembang Digital

Merambah di bidang teknologi digital merupakan suatu jalan terang yang bisa diproyeksikan potensi keberhasilan suatu bisnis untuk masa-masa mendatang.

Para pelaku bisnis harus mengikuti trend dunia bisnis berbasis digital agar bisnis yang dijalankannya tetap survive.

Tidak hanya bagi pebisnis yang kini mulai melakukan aksi-aksi manuver hebat bagi bisnisnya, tapi juga bagi orang-orang yang mempunyai keahlian khusus dalam dunia digital.

Untuk tahun-tahun kedepan, bisa dipastikan 9 dari 10 perusahaan sudah memiliki websitenya sendiri. Ini menandakan bahwa kebutuhan akan jasa pembuatan website sangat diperlukan bagi setiap perusahaan.

baca ini juga: Inilah Jenis Peluang Usaha Online Terbaru Yang Kini Berkembang

Selain itu, ada juga kebutuhan pengembangan dunia aplikasi mobile untuk dijadikan alat promosi berbasis Aplikasi Handphone.

Dunia bisnis sedang berubah menuju arah yang serba digital dan inilah kesempatan bagi yang mempunyai keahlian coding untuk membuka bisnis jasa pengembangan berbasis digital.

Bisnis digital akan selalu dibutuhkan untuk puluhan tahun kedepan, dan tahun-tahun ini hanyalah permulaannya saja. Dan kesempatan untuk mendapatkan proyek digital datangnya tidak hanya satu atau dua kali, tapi berkali-kali karena melihat peningkatan kebutuhan perusahaan yang diharuskan memenuhi perkembangan jaman.

3. Usaha Jasa Internet Marketer

Anda tau Sales? Idiom orang Indonesia menganggap sales itu orang yang suka nawar-nawarin produk jualan. Padahal Sales artinya menjual yang merupakan kata kerja, bukan kata benda yang merujuk pada seseorang.

Tapi ya sudahlah yang penting semua orang setuju kalau sales itu seseorang yang kegiatannya adalah menawarkan suatu produk. Bahasa kerennya adalah Eksekutif Marketing.

Biasanya sales akan berkeliling kompleks untuk menawarkan produk perusahaan dimana ia bekerja. Misalnya sales penjualan kendaraan bermotor, ia akan mencari pelanggan yang mau membeli motor secara kredit dengan cara menyebarkan brosur di emperan rumah orang, di pasar-pasar bahkan di jalan-jalan.

Berbagai cara dilakukan agar adanya penjualan melalui dirinya. Namun cara-cara yang dilakukan seringnya tidak efektif dan hanya boros menghamburkan uang. Lihat cara mereka menyebarkan brosur di jalan, apakah ada yang berminat melihat kertas yang dibuang-buang bagaikan sampah?

Menjadi sales memang bukanlah pekerjaan mudah, mereka dituntut untuk turun ke lapangan setiap hari. Panas-panasan, kehujanan akan mereka lakoni demi adanya pemesanan produk melalui mereka.

baca ini juga: 3 Peluang Bisnis Kekinian di 2018 Yang Sangat Patut Dijadikan Usaha Anda

Namun ada satu pekerjaan sales yang lebih keren yang bisa dikerjakan sambil ongkang-ongkang dirumah, sambil ngopi maupun teh manis dihadapan komputer.

Jasa Sales Internet (Internet Marketer). Jasa inilah yang akan paling dibutuhkan oleh perusahaan untuk 20 tahun kedepan. Ketika setiap perusahaan hampir dipastikan akan merambah ke lini penjualan online, maka pemasaran secara online pun akan semakin ramai dilakukan.

Sama halnya dengan Sales dunia nyata, Sales dunia maya juga butuh perjuangan untuk melakukan promosi agar terjadinya penjualan produk suatu perusahaan. Namun ia tidak melekat pada perusahaan tersebut, perusahaan hanya membutuhkan jasanya saja untuk menjaring pengunjung ke website mereka.

Menariknya, Sales dunia maya ini tidak perlu panas-panasan dan kehujanan dalam mengerjakan tugasnya mempromosikan produk perusahaan. Ia hanya tinggal duduk didepan komputer, memutar otak sambil di isi dengan kafein agar produk yang sedang dipromosikan mendapatkan hasil yang maksimal.

baca ini juga: Tren Marketing Online Yang Laris Mendatangkan Pelanggan

Tanpa banyak ba bi bu, seorang internet marketer sangat ahli dalam mempromosikan suatu produk hanya lewat kata-kata. Mereka juga mampu membuat visual yang menjual dengan menyertakan gambar dan psikologi warna.

Mau menjadi sales kekinian yang kerjanya nyaman? Isi dulu ilmu dibidang IT di kepala kita..


4. Usaha Jasa Konsultan Keuangan dan Perpajakan

Bisnis akan selalu membutuhkan jasa seperti ini, sampai kapanpun. Karena bisnis tidak akan lepas dari yang namanya urusan pajak dan keuangan yang harus diproses tepat waktu.

Bagi seorang yang ahli dalam bidang ini akan terus mendapatkan pekerjaan dari bidang yang ia geluti untuk 20 tahun kedepan. Namun mereka harus mengikuti perkembangan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pengurusan keuangan secara online.

Karena perusahaan di masa mendatang akan banyak bergerak secara online, sehingga kebutuhan perpajakan dan pengurusan keuangan pun harus dilakukan secara online.

Perkembangan teknologi memungkinkan untuk meminimalisir kesalahan dan kecurangan dalam urusan pajak dan keuangan. Karena sistemnya yang sudah berjalan secara online, mampu diakses dan dipantau dengan mudah oleh siapa saja.

Jika Anda merupakan seorang sarjana ekonomi, siapkan diri Anda untuk terjun kedalam peluang usaha yang akan berlangsung selama 20 tahun kedepan ini.

Menarik Ya kan?

4 usaha itulah yang baru bisa dibahas dalam tulisan kali ini. Akan ada banyak jenis usaha lainnya yang mampu bertahan selama 20 tahun kedepan.

Tapi peluang usaha tersebut sudah cukup untuk menggambarkan tentang bagaimana sebuah usaha yang bisa bertahan hingga puluhan tahun kedepan.

Cukup Ya? Jangan lupa untuk berkomentar tentang ini.

Beri komentar kamu dibawah Ya...

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon