3 Peluang Bisnis Kekinian di 2018 Yang Sangat Patut Dijadikan Usaha Anda

Menemukan peluang usaha yang tepat bagi Anda tentu bukan pilihan mudah. Bukan karena faktor jenis bisnisnya yang jelek atau tidak menguntungkan. Namun kecocokan passion anda merupakan hal utama dalam menentukan jenis usaha yang akan anda ambil.

Sesuai dengan judul, peluang bisnis kekinian memang sedang menjadi tren dikalangan masyarakat. Tapi tidak hanya sebatas tren yang kemudian akan menghilang begitu saja.

Bisnis kekinian yang ada sekarang tidak terlepas dari perkembangan ekonomi dan meningkatnya persaingan yang ketat didunia bisnis.

Sehingga dari kesempitan-kesempitan akibat persaingan tersebut, selalu tercipta peluang-peluang baru dalam usaha.

Itu faktor alamiah yang akan terjadi pada setiap pergerakan yang menuntut untuk berfikir ekstra keras. Bahasa motivator bisnis masa kininya yaitu dikarenakan "Faktor Kepepet".


Ada 3 jenis bidang usaha kekinian yang bisa menjadi awal bagi anda untuk terjun kedalam dunia bisnis.

Bidang usaha yang katanya kecil ini (menurut portal-portal berita bisnis) ini ternyata cukup potensial bisa mendatangkan penghasilan yang besar. Berikut penjelasannya.

1. Bisnis Online

Peluang usaha bisnis online sudah menjadi posisi teratas ditahun sebelumnya dan sudah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan tinggi yang sangat menjanjikan.

Laba yang bisa didapat dari pergerakan usaha bisnis online akan terus meningkat seiring peningkatan jumlah pengguna internet didunia.

Bisnis online memang selalu mengandalkan market pengguna internet diseluruh dunia. Lewat transaksi yang menggunakan sistem teknologi terkini, memulai bisnis online merupakan peluang usaha yang cukup mudah untuk anda jalankan.


Target market yang tidak terbatas oleh wilayah satu kota saja, merupakan kesempatan gurih untuk mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta perbulan.

Hal yang sangat mungkin ketika anda terjun kedalam bisnis usaha online, anda akan meraup keuntungan hingga 100 juta perbulan.

Mengingat begitu luas dan banyak pengguna internet di Indonesia, bahkan bisa mengincar market di seluruh dunia.

Renyah kan?

2. Bisnis Industri Kreatif

Bisnis kreatif berawal dari sebuah hobi yang benar-benar sudah anda tekuni sebelumnya. Hobi yang membuat anda selalu damai dan sangat senang jika mengerjakannya.

Tapi bagaimana jika hobi anda tersebut anda jadikan sebagai peluang usaha untuk mendapatkan keuntungan?

Pasti menyenangkan sekali. Karena memang ide untuk memulai dan menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau hobi anda.

Industri ini merupakan sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan oleh anda.

Ada sebuah ungkapan dari orang bijak yang menyatakan:

"Pekerjaan yang menyenangkan adalah Hobi yang dibayar."

Ini pasti akan menyenangkan jika anda kerjakan. Dengan begitu, selain hobi yang selalu terpenuhi, andapun akan dibayar dari itu. Asik atau asik?


Model bisnis seperti ini bisa meliputi hobi desain gambar, menulis, melukis, fotografi, selfie, traveling, naik gunung, menjahit, bola, musik, menanam bunga, memelihara hewan, motor touring, atau bahkan hobi nyerocos sekalipun.

Untuk hobi nyerocos (banyak ngomong), anda bisa menjadi seorang Youtuber yang akan menjelaskan perihal apapun yang sesuai dengan minat anda.

Misalnya nyerocosin satu produk kosmetik sambil ngasih tutorial bagaimana memakainya (ini untuk perempuan).

Untuk cowok bisa ngomongin sesuatu yang sudah anda kuasai sebelumnya. Seperti menguasai masalah mesin motor, kasih saja tips dan trik bagaimana cara meningkatkan performa sebuah motor bebek tahun 70.

Intinya dalam mengerjakan bisnis industri kreatif ini anda akan dituntut untuk sekreatif mungkin menciptakan konten yang akan membantu orang, membuat orang senang dan terhibur, membuat orang mengerti, membuat orang perduli dan membuat orang sadar bahwa pentingnya mengerjakan suatu hal ini dan itu.

3. Bisnis Jasa

Usaha Bisnis Jasa ini sudah lumrah digeluti oleh banyak orang. Banyak jenis bisnis jasa yang sudah dijalankan dan masih dibutuhkan hingga saat ini.

Namun ternyata, ketika melihat perkembangan teknologi yang begitu gencar jaman ini, banyak peluang usaha jasa baru yang bermunculan.

Teknologi sangat banyak membantu dalam menciptakan peluang-peluang bisnis per-jasa-an.

Misalnya saja setelah sukses dengan aplikasi pemesanan ojek online "GO-JEK", ternyata masih terdapat peluang yang menjanjikan dalam melebarkan sayapnya keranah jasa.

Selain pemesanan ojek online, GO-JEK menambahkan fasilitas jasa pemesanan makanan yang bisa diantar langsung ke konsumen.

Sehingga Jasa Delivery Service tercipta dari sebuah ide bisnis kekinian aplikasi startup.

Andapun masih punya kesempatan besar menciptakan binis jasa lainnya dengan melihat peluang-peluang dari teknologi yang ada di jaman sekarang.

Jasa kekinian lainnya yang sudah mulai banyak dilirik perusahaan-perusahaan adalah "Jasa Iklan Digital". Jasa ini sekarang banyak dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengiklankan produk-produknya kedalam internet.

Iklan di internet meliputi pengiklanan dimesin pencari Google, di sosial media Facebook dan Instagram dan juga iklan di dalam video Youtube.

Menggeluti jasa ini anda harus mengerti seluk beluk dunia teknologi informasi, anda harus tau dimana dan bagaimana cara untuk beriklan di media-media yang disebutkan diatas.

Ada ide untuk membuat jasa kekinian lainnya? Beri komentar jika ada ya..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon