Daftar Peluang Usaha Populer Bisnis Online

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan yang bisa dilakukan secara online? Jika jawabanya iya, kamu wajib tau jenis-jenis pekerjaan di internet yang bisa kamu lakukan sekarang juga.

Perkembangan internet tidak hanya mampu menciptakan kemudahan dalam bisnis, tapi juga menciptakan peluang baru pilihan untuk berbisnis.

Tidak hanya sekedar peluang usaha sampingan, namun ternyata bisnis online sangat berpotensi mendatangkan keuntungan besar.

Dan berikut merupakan daftar bisnis online yang sudah umum dan populer dikerjakan oleh banyak orang.



Peluang Bisnis Online "Jualan Online"

Jualan Online peluang paling mudah untuk kamu lakukan, perkembangan teknologi membuat orang bisa menghabiskan puluhan jutaan rupiah untuk membeli barang secara online.

Mereka sudah terbiasa membeli baju secara online, sepatu online, kaos online, celana online, kosmetik online, jaket online, bahkan membeli ayam-pun secara online.

Terlepas dari perjuangan membangun sebuah toko online yang akan banyak kendalanya. Peluang bisnis online memang sangat menjanjikan dan menggiurkan. Terdapat banyak target market yang bisa kamu bidik disana.

Toh jika kamu tidak mempunyai produk sendiri, kamu bisa memanfaatkan program dropshipper yang bertugas menjajakkan produk orang lain dengan menaikkan sedikit harganya untuk keuntungan kamu.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Online? Dan Laris?

Atau jika kamu berfikir terlalu banyak barang-barang bekas dirumah yang tidak terpakai, cobalah untuk dijual di OLX. Jika kamu ada sedikit modal untuk membeli produk secara grosir, buka saja lapak di Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shoppee, JD.id, Blibli dan lain sebagainya.

Namun jika kamu benar-benar serius ingin terjun ke dalam bisnis jualan online, maka membuat produk sendiri dan membangun sebuah website tokko online merupakan langkah yang tepat untuk prosepek bisnis yang berkelanjutan.


Peluang Usaha Online Desain Website

Bagi perusahaan, memiliki sebuah website untuk bisnis merupakan kebutuhan tingkat tinggi yang wajib dipenuhi. Baik untuk perusahaan yang bergerak secara online maupun offline.

Disinilah peluang kamu sebagai seseorang yang udah lumayan mengerti tentang website. Jadikan ini peluang untuk menawarkan kemampuan yang kamu miliki.

Di era sekarang, membuat website tidak harus membangunnya dari nol, kamu bisa memanfaatkan platform yang sudah ada seperti Wordpress atau bahkan Blogger sekalipun bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah website yang dinamis bagi perusahaan.

Bekerja sebagai perancang web membutuhkan bakat, kamu bisa mengasah bakat kamu sebagai Blogger dan bertransformasi menjadi seorang perancang website perusahaan.
Sama halnya dengansaja website pribadi yang berisi portofolio desain web kamu. Tawarkan dan kerja samalah dengan orang-orang terdekat terlebih dahulu, tidak perlu menarik tarif yang mahal untuk awalan.

Namun seiring waktu berjalan dan jasa kamu sudah mulai terkenal, kamu boleh meningkatkan tarif yang sesuai dengan hasil. Sambil berharap jasa kamu akan terus berkembang dengan adanya promosi dari mulut ke mulut.

Peluang Usaha Online Afiliasi

Usaha Afiliasi pada dasarnya adalah program rujukan. Rujukan terhadap suatu produk/ jasa sebuah perusahaan yang mana jika nantinya terjadi pembelian produk/ jasa tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi beberapa persen karena telah melakukan rujukan terhadap produk yang dibeli.

Bahasa mudahnya menawarkan produk orang lain dengan berbagai cara agar orang mau membeli. Belinya bukan sama kamu tapi ke perusahaan produk yang kamu tawarkan. Dan perusahaan akan tahu bahwa si pembeli merupakan hasil rujukan dari kamu.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Menghasilkan Uang Online. Bikin Situs-Situs Kaya Gini

Program Afiliasi biasanya menawarkan dua tingkatan pada program yaitu dengan menjual produk secara langsung atau dengan menempatkan iklan Afiliasi di Website atau Blog yang kamu miliki.

Peluang menggiurkan bagi kamu yang suka NGEBLOG, kamu bisa isi iklan-iklan afiliasi didalam blog kamu sendiri. Atau bikin artikel-artikel yang mengarahkan kepada pembelian sebuah produk atau layanan jasa.

Peluang Usaha Online E-Book

Jangan remehkan bisnis E-Book, hingga sekarang orang-orang masih menjadikan E-Book sebagai sarana mendapatkan informasi secara online.

Ada dua cara dasar untuk mengambil peluang bisnis E-Book. Pertama, kamu bisa mencoba untuk membuat sebuah E-Book yang mempunyai nilai jual dan menjualnya melalui situs-situs pengecer buku digital.

Kedua, buat E-Book yang informatif dan sedang dibutuhkan oleh target market, misalnya E-Book untuk pelaku toko online agar laris jualan.

Tawarkan ke target market oleh diri kamu sendiri dengan media website Landing Page dan menggunakan strategi pemasaran di sosial media.

Kunci sukses peluang bisnis E-Book sama dengan bisnis-bisnis lainnya, kamu harus menciptakan sebuah produk hebat, bombastis, belum pernah didengar masyarakat dan juga mengincar target market yang tepat.


Peluang Usaha Online Layanan Marketing Online

Peluang yang satu ini sedang merambah dan akan terus berkembang di Indonesia. Faktor ramainya bisnis ini dikarenakan maraknya perusahaan yang hijrah status menjadi perusahaan online. Sehingga pemasaran yang dilakukan berubah haluan dan terfokus di dunia internet.

Akibatnya muncullah peluang baru sebagai Marketing Online yang kerjanya untuk mempromosikan produk/ jasa perusahaan yang sudah GO ONLINE. Perusahaan sangat membutuhkan jasa layanan seperti ini untuk meningkatkan traffic pengunjung ke website bisnis mereka.

Kamu juga bisa mengambil bagian dari peluang ini, jadilah pakar pemasaran di media sosial. Tawarkan jasa untuk mengelola sosial media milik perusahaan-perusahaan. 

Sudah diketahui bahwa media sosial akan sangat membantu bisnis dalam menciptakan komunitas seputar produk dan layanan perusahaan.

Menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran online merupakan hal yang tepat untuk membangun Brand yang kuat serta memberikan pelayanan maksimal sehingga akan lebih dekat dengan dengan pelanggan. Dan di situlah kamu ambil bagian pentingnya.

Peluang Usaha Online Asisten Bos Virtual

Sekarang menjadi seorang asisten yang akan membantu setiap pekerjaan seorang Bos tidak melulu harus berada di kantor. Ada sebuah peluang yang bisa kamu ambil untuk bekerja sebagai asisten bos namun tetap bisa berada di rumah.

Menjadi Asisten Virtual merupakan peluang baru yang sekarang banyak diminati pengusaha demi menghemat pengeluaran dalam urusan pengadaan fasilitas bagi karyawan.

Cocok sekali bagi kaum wanita yang ingin bekerja sambil mengurus-ngurus rumah. Namun mungkin tingkat kesibukannya akan sama dengan bekerja di kantor, karena akan ada banyak yang bisa dilakukan oleh Asisten Virtual ketika berada dirumah.

Misalnya mengerjakan pembukuan, mengelola website perusahaan, mengelola sosial media, mengurus pemasaran, dan melyanai konsumen.

Peluang Bisnis Online Freelance

Pekerja Bebas yang tidak terikat oleh peraturan perusahaan merupakan idaman bagi setiap orang. Hampir semua keterampilan yang dibutuhkan bisnis bisa dilakukan secara Freelancer.

Seorang Freelancer, adalah bos bagi dirinya sendiri, dialah yang mengatur jadwal untuk bekerja dan mengerjakan tugas yang di ikutinya. Cara seorang Freelancer dalam menghasilakan uang adalah dengan mengikuti beberapa kontes pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan.

Misalnya ada sebuah perusahaan yang sedang membutuhkan logo untuk perusahaannya, dan perusahaan tersebut mengadakan sayembara/ kontes bagi para desainer yang bisa membuat desain sebuah logo.

Baca Juga: 3 Peluang Bisnis Kekinian di 2018 Yang Sangat Patut Dijadikan Usaha Anda

Akan ada banyak persaingan dengan Freelancer lainnya, dan jika kamu mampu memenangkan kontes tersebut, otomatis kamu akan mendapatkan bayaran untuk itu.

Kamu bisa bergabung dengan beberapa situs Freelance di internet, salah satu situs Freelance dari Indonesia yaitu Sribulancer.com.


Peluang Bisnis Online Konsultan Bisnis

Sudah banyak pengusaha yang mempekerjakan para konsultan bisnis untuk membantu mereka dalam mencapai tujuan bisnis agar lebih mudah dan cepat. Ini bisa menjadi peluang bagi kamu untuk mengadakan konsultasi melalui online.

Jika kamu adalah seorang yang pendengar yang baik, itu sudah cukup untuk menjadi seorang konsultan bisnis secara online. Bisa jadi pengusaha hanya butuh tempat curhat untuk masalah yang sedang dihadapi selain urusan bisnis.

Posisikan kamu sebagai pendengar setia dan memberikan motivasi sebagai bentuk kepedulian. Dengan cara seperti itu, perlahan kamu akan dipercayai orang dalam menyelesaikan suatu masalah.

Ini akan mempermudah jalan untuk mendapatkan penghasilan dari pengetahuan teori-teori kamu dalam mensukseskan suatu bisnis.

Sehingga pelatihan terhadap suatu bisnis akan mudah diterima oleh setiap orang. Dan itu bisa kamu kerjakan dengan mudah melalui online yang akan terhubung dengan klien di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Berminat menjalankan salah satunya?.

Perlu diingat, seperti pada usaha-usaha lainnya, usaha di bidang online pun harus di kerjakan dengan sepenuh hati, TOTAL dan KONSISTEN (Terus Menerus).

Harus serius dalam menjalankan setiap pekerjaan yang sudah kamu ambil keputusannya. Kemudian FOKUS dan FOKUS adalah kunci selanjutnya. Siap Ya..?

Beri komentarnya juga ya..??

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon