Inilah 12 Cara Membuat Toko Online. Yang Terakhir Indonesia Banget

Apakah anda sekarang sedang bermimpi untuk memiliki toko online? Iya, toko online sendiri yang bisa anda gunakan untuk menjual produk milik anda dengan jalan mandiri.

Sampai disini, menandakan bahwa anda memang benar-benar seorang pebisnis. Bukan hanya seorang penjual yang biasa numpang jualan di Marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shoppiee, JD.id, Blanja dan lain sebagainya.

Karena seorang pebisnis bukan hanya sekedar berjualan, fokus seorang pebisnis adalah bagaimana membangun sebuah bisnis yang berkelanjutan untuk jangka panjang.

Jika anda seorang penjual di Marketplace, maka itu hanyalah aktifitas jualan saja, bukan bisnis. Karena yang disebut bisnis adalah aktifitas yang cakupannya lebih luas dari sekedar jualan.

Termasuk membangun sebuah website untuk dijadikan toko online bisnis yang sedang anda jalankan.

Alangkah baiknya anda mempunyai toko online yang berdikari jika anda seorang pebisnis yang menjual sebuah produk buatan sendiri.

Ini merupakan langkah terbaik untuk memberikan kesempatan pada bisnis anda untuk berkembang lebih cepat dan lebih dipercaya masyarakat.

Kesempatan ini harus segera anda ambil sekarang, anda harus cepat bertindak mengamankan bisnis anda di internet agar tidak ketinggalan dan kalah saingan dengan kompetitor.

Di era sekarang, anda tidak perlu cemas ketika ingin membuat sebuah toko online di internet. Sudah banyak platform atau penyedia website yang khusus untuk dijadikan toko online.


Berikut daftar Platform Toko Online yang sudah menyediakan fitur-fitur lengkap untuk dijadikan sebuah toko online.

1) BigCommerce: Template/ tampilan yang disediakan sangat memudahkan pengunjung. Fitur pembayaran dan pengiriman sudah tersedia didalamnya. Juga tersedianya fasilitas untuk menghubungkan produk anda yang ada di Amazon, eBay dan Facebook.

2) E-Junkie: Sebuah platform yang menyediakan fitur keranjang belanja (Check Out) yang lengkap seperti Paypal, 2Checkout dan Aithorize.net

3) Go-Central: Ini adalah layanan dari Go-Daddy. Platform ini cukup canggih untuk membantu anda mengelola segala hal, termasuk pengelolaan inventaris barang dan pembayaran.

4) Gumroad: Platform serba bisa untuk membangun toko online usaha anda. Bentuknya yang cukup sederhana yang akan membantu anda dalam mengumpulkan target market bisnis anda.

5) Magento: Platform untuk toko online yang berbasis Open Source. Menyediakan solusi bisnis penjualan online yang komprehensif. Dengan keterbukaan kode didalamnya, memungkin akan ada banyak ekstensi tambahan yang mendukung dari semua pihak pengembang.

6) Shopify: Platform yang cukup terkenal yang bisa anda gunakan untuk membuat toko online anda. Terintegrasi dengan berbagai media sosial yang akan memudahkan pemesanan secara jalur pribadi.

7) Squrspace Online Store: Platform serba ada dalam satu tempat untuk sebuah toko online. Baik digunakan oleh bisnis baru maupun yang sudah mapan. Fasilitas tersedia secara lengkap.

8) Volusion: Pembuat toko online dengan kemampuan penyesuaian tampilan yang dirancang profesional dan menarik. Sangat membantu untuk meningkatkan omset penjualan tinggi.

9) Webly: Pembuat website toko online dengan sistem Drag and Drop. Memudahkan pembuatan toko online dengan kreasi sendiri tapi tetap berkualitas untuk digunakan.

10) Wix: Toko online dengan kreasi sendiri dengan cara Drag and Drop untuk membuat toko online yang unik. Mempunyai desain fleksibel yang akan menarik perhatian calon pelanggan.

11) WooCommerce: Platform toko online yang dapat disesuaikan dengan yang ada di Wordpress, akan membantu anda menjual produk dengan mudah secara online.

12) YukBisnis: Platform toko online asli Indonesia yang wajib kamu tahu. Didedikasikan untuk pelaku UMKM yang mau Go Online produknya ke Internet.

Fitur yang disedikan canggih-canggih dan sangat mendukung untuk konversi penjualan yang tinggi. Penggunaan mudah dengan bahasa manusia Indonesia yang awam internet sekalipun.

Pilihan TERBAIK bagi anda yang ingin membuka sebuah toko online mandiri. Terdapat support dari komunitas pebisnis-pebisnis online lainnya yang akan membantu memecahkan masalah toko online anda.

Namun tetap, pilihan ada ditangan anda. Yang perlu digaris bawahi adalah "Buatlah Toko Online Sedini mungkin" karena ini merupakan langkah awal untuk perjalanan panjang bisnis online anda.

Setelah itu, anda bisa memanfaatkan semua Marketplace untuk mendukung toko online anda dalam mendatangkan traffic. Integrasikan juga dengan beberapa sosial media yang ada seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+ dan lain sebagainya.

Jika anda percaya bahwa semuanya butuh proses, maka membangun toko online untuk suskses pun sama. Ada batas minimal agar toko online anda mulai terasa kehadirannya.

Cukup ya untuk memberikan gambaran tentang pembuatan toko online?

Semoga ini bermanfaat dan menambah keyakinan anda untuk sesegera mungkin membuat toko online anda sendiri.

Sudah siap ya bikin toko online? Beri Komentar di bawah ya..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon