Ketahui ini..!! Senjata Utama Bisnis Online Agar Laris

Sebagai penjual yang bergerak di internet, terkadang Anda merasa keseharian yang Anda jalani begitu terasa sepi. Tidak ada Euforia riuh rendah suara kebisingan dalam tawar menawar barang.

Tentu saja, karena bisnis Anda adalah toko online yang bergerak secara digital di internet.

Disana Anda hanya bisa berhubungan dengan pelanggan secara digital dan tidak langsung bersentuhan dengan para pelanggan.

Tapi Anda juga merasakan seperti ada yang kurang dalam toko online Anda. Anda merasa toko online yang Anda jalankan belum juga berkembang. Dan bertanya-tanya "KENAPA YA..?"

baca juga: Inilah Teknik Manis Toko Online Laris. Omset Naik Drastis!


Kurang pembeli, kurang peminat, kurang pengunjung mungkin itulah kekurangan Anda.

Tapi sering juga Anda sangat gembira jika ada pemesanan produk dari toko online Anda bukan?.

Hidup Anda terasa sangat berarti karena berhasil melakukan penjualan. Anda merasa sangat OPTIMIS terhadap toko online.

Namun lagi-lagi setelah hanya terjadi 1 penjualan, toko online Anda kembali sepi, tidak ada pembeli lain yang datang ke toko online Anda.

Anda pun merasa PESIMIS kembali dan lagi-lagi Anda hanya bisa bertanya-tanya "KENAPA YA..?". Sambil berharap, seandainya toko online Anda terus-terusan ada pembeli.

Tahukan Anda? Bisa jadi "TAMPILAN WEBSITE TOKO ONLINE ANDALAH YANG BERMASALAH".

Apakah tampilan toko online Anda sudah menarik perhatian pengunjung untuk mau membeli dari toko online Anda?

Apakah tampilan toko online Anda sudah memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian?

Karena penampilan sebuah toko online juga mempengaruhi konversi pembelian di toko online Anda.


Senjata Utama Bisnis Online Ada di Website

Kenapa tampilan website toko online Anda begitu penting? karena website itulah yang akan menjadi PILAR PENTING dalam menjalankan bisnis secara online.

Tampilan website toko online harus sangat diperhatikan agar menggoda pengunjung yang datang.

Tidak jauh berbeda dengan keberadaan sebuah bisnis Cafe/ Restoran. Bangunan tempat untuk para pelanggan mereka harus dibuat semenarik mungkin agar menggoda pelanggan untuk berkunjung.

Begitupun juga dengan pelanggan toko online Anda.

Sudahkah toko online Anda menarik mereka untuk berkunjung?

Sehingga benar jika Website adalah senjata paling utama untuk menjalankan sebuah bisnis online.

baca juga: Perhatikan Ini Agar Jualan Online Laris. Yang No 3 Cukup Unik

Namun Anda mungkin bertanya, "Emang seperti apa sih tampilan yang bisa menarik pengunjung?"

Tampilan yang dimaksudkan disini adalah tampilan secara keseluruhan. Baik tata letak produk, navigasi menu, kecepatan loading, foto-foto produk, ukuran foto produk, deskripsi produk, proses pemesanan produk, proses pembayaran produk, follow up customer melalui email dan lain sebagainya yang lebih detail tapi juga akan sangat berpengaruh terhadap penampilan maksimal toko online Anda.

Dan salah satu yang paling berpengaruh adalah "JUDUL YANG MEMATIKAN".

Mulai sekarang berilah judul menawan pada setiap halaman produk. Berilah sedikit sensasi pada setiap judul penawaran salah satu produk.

Contoh, jika toko online Anda menjual produk pakaian seperti kemeja flanel misalnya, maka buatlah judul menawan seperti ini:

"Jual Kemeja Yang Tidak Pernah Gagal Menyempurnakan!"

"Kemeja Ini Mampu Meningkatkan Percaya Diri Hingga 200%"

"Inilah Kemeja Yang AMPUH Menyukseskan Penampilan"

Buat pelanggan tertarik dengan judul-judul HEBOH seperti diatas. Namun itu baru permulaan. Setelah itu Anda juga harus memperhatikan penawaran di bagian DESKRIPSI produk.

Buat deskripsi yang menghipnotis dan akan sulit ditolak oleh pelanggan. Deskripsi lah yang akan menentukan keputusan pelanggan untuk membeli atau tidak membeli.

Foto produk yang ditampilkan juga harus berkualitas tinggi. 

Anda tidak boleh sembarang memotret produk yang Anda jual jika memang produk Anda berkualitas. Gunakan model orang atau patung mannequeen full body untuk memberikan gambaran jelas ke pelanggan.

Lekukan body mampu memroyeksikan kepada si pelanggan apakah produk tersebut cocok dipakai oleh dirinya?

Apalagi jika menggunakan model orang yang tampangnya cantik atau ganteng. Proyeksi kecantikan atau kegantengannya pasti akan menjalar ke pelanggan.

Hal seperti itu sangant berpengaruh jika pelanggannya adalah seorang wanita. Si pelanggan juga akan secara otomatis merasa cantik memakai produk yang dipakai oleh model cantik.

baca juga: Ketahui Rahasia Laris Jualan Online! Bidik Target Market Yang TEPAT

Tapi masih diragukan jika si pelanggan adalah pria, kemungkinannya masih 50:50 untuk merasa jadi ganteng setelah melihat model ganteng.

Biasalah pria, mereka kaum yang suka nyinyir melihat kegantengan orang lain. Dan mereka makhluk yang suka ke-PD-an merasa dirinya lebih ganteng dari seorang model.

Masih banyak faktor lainnya yang akan menentukan kesuksesan binis toko online Anda. Tapi untuk sekedar pengetahuan saja bahwa PENAMPILAN WEB TOKO ONLINE merupakan POIN PENTING untuk terus di perhatikan.

Jangan sampai Anda terlalu lelah menunggu ada pemesanan tanpa memperbaiki kesalahan tampilan.

Ledakkan penjualan dengan memperhatikan tampilan toko online Anda. Bikin HEBOH toko online Anda dengan berbagai cara.

Jadikan toko online sekeren-kerennya. Karena di situlah tempat Anda bekerja, disitulah perputaran uang Anda, disitulah penghasilan Anda. Benar, iya kan?

Siap mempraktekkannya ya..?

Jangan lupa beri komentarnya juga ya..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon