Cara Menaikkan Omset Toko Online Agar Laris Gak Karuan

Mungkin sekarang anda sedang melakukan segala macam cara agar toko online anda menjadi laris. Atau sudah banyak cara yang anda dapatkan tapi kemudian belum juga anda terapkan. Itu kesalahan anda yang jarang action.

Apakah anda mungkin masih bingung bagaimana menerapkan strategi marketing toko online yang tepat?, ataukah anda belum benar-benar total dalam mengurus toko online anda untuk bisa menghasilkan?

baca ini juga: Tren Marketing Online Yang Laris Mendatangkan Pelanggan

Saya tidak tahu pasti tentang masalah yang sedang anda hadapi. Tapi yang saya tahu bahwa dibawah ini beberapa faktor yang bisa mempengaruhi toko online anda menjadi laris manis gak ketulungan.

Dan saya akan membagikannya untuk kamu yang lagi banyak manyun karena belum ada orderan. Tenang, Anda tinggal baca terus sampai selesai.

Urus kembali toko online anda dengan menerapkan teknik laris dibawah ini. 

Perbaiki Judul, Deskripsi dan hal lainnya yang mungkin selama ini anda menerapkannya dengan sembarangan yang tidak memakai teknik dan trik yang jitu untuk toko online yang anda dirikan.

Jangan malas untuk melakukannya, dan biarkan toko online anda yang bergerak mencari pelanggan setelah anda habis-habisan memperbaiki faktor-faktor dibawah ini.


1. Bikin Deskripsi Yang Membuat Penasaran

Agar nantinya toko online anda laris, cara terbaik pertama yang harus anda praktekkan adalah membuat tulisan yang bikin penasaran orang.

Anda bisa membuat tulisan yang berisikan tentang penawaran sesuatu namun tidak anda sebutkan sesuatu tersebut pada judul dan paragraf pertama.

Jadikan mengambang saja yang membuat orang bertanya-tanya "Emangnya apaan sih..?"

Kemudian lanjutkan dengan mengarahkan orang mengenal produk kita diparagraf-paragraf setelahnya. Tonjolkan manfaat dari produk yang kita tawarkan, dan arah mereka agar mau beli produk anda.

2. Semakin Mahal Semakin Laris

Tidak dapat dipungkiri anda akan mendapatkan keuntungan yang besar jika bisa menjual produk anda dengan harga mahal. Dan itu bisa anda lakukan untuk toko online anda.

Ada mitos yang mengatakan: produk yang harganya mahal malah lebih laris.

Anda percaya ini?

Saya sih percaya. Namun ada syarat yang harus dipenuhi ketika ingin menjual produk dengan harga mahal.

Anda wajib meningkatkan value (nilai) produk anda. Memberikan manfaat yang lebih besar dari produk anda. Kasih bonus-bonus spesial yang kelihatannya lebih mahal dari harga produknya. Ada strateginya...

baca ini juga: Ini Cara Powerfull Mendatangkan Pembeli Ke Toko Online Anda

3. Kekuatan Alasan

Ketika anda membuat deskripsi produk di toko online yang anda miliki, biasakan untuk menuliskan alasan kuat kenapa pelanggan harus membeli produk anda.

Anda bisa menuliskan 5 Alasan atau 7 Alasan didalam setiap deskripsi produk dalam toko online anda. Juga bisa berlaku di dalam deskripsi produk anda yang dipajang di Marketplace.

Ini akan sangat membantu meyakinkan calon pembeli untuk jadi beli kepada anda. Beri alasannya sekarang juga.

4. Harga Coret 

Harga yang di Coret (Konsepnya Seperti Diskon) sangat mempengaruhi untuk konversi penjualan produk anda.

Harga yang di coret memberi kesan produk anda jadi lebih murah dari sebelumnya dan itu mengganggu pelanggan untuk menahan diri dari keinginan membeli. 

Karena dipastikan orang akan suka dengan harga yang dimurahkan, karena merasa untung. Untuk itulah ganggu mereka dengan harga-harga miring dari sebelumnya.

5. Kode Promosi 

Jika toko online anda sudah support untuk dimasukkan kode promosi, maka alangkah baiknya gunakan itu untuk meningkatkan konversi pembelian.

Dengan adanya kode promosi, orang merasa terundang karena mendapatkan kode spesial untuk dirinya.

Manfaatkan itu sebagai trik dalam memberi kesan HARGA LEBIH MURAH untuk bulan ini, untuk akhir tahun, untuk tahun baru, untuk hari-hari spesial lainnya. Terapkan!

Ini efektif! Percayalah..

Tapi jelas ini membutuhkan waktu ketika akan mengerjakannya, anda bisa menerapkannya satu per satu terhadap produk di toko online anda.

Maksudnya, anda akan menuliskan Judul dan Deskripsi berbeda-beda untuk setiap produk yang ditampilkan di toko online anda.

Atau bisa juga menuliskan beberapa judul dan deskripsi yang berbeda, mungkin 2 atau 3. Kemudian dijadikan template untuk setiap produk yang sudah ada.

Tapi untuk judul disarankan harus ada perbedaan sedikit untuk setiap produk.

Dan perhatikan perubahannya, anda akan dengan segera dihubungi calon pembeli anda. Siapkan 2 jempol anda untuk menjawab setiap pertanyaan calon pembeli anda.

Dan cek saldo rekening anda kemudian. Insyaallah tiba-tiba ada yang transfer.

Sip ya?..

Praktekkin, dan jangan lupa komentarnya dibawah ya..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon