Cara Lariskan Toko Online Dalam Jangka Panjang

Lanjut dengan kerangka ke 2, cara ampuh yang akan membuat bisnis toko online anda laris dalam jangka panjang. Dengan cara ini pembeli akan akan terus membeli produk dari anda.

Trik yang wajib anda ketahui selanjutnya karena ini akan menentukan masa depan bisnis online anda ditahun-tahun mendatang.

Disini saya akan membahas tentang trik Laris Jangka Panjang. Tapi sebelumnya pastikan anda sudah membaca Kerangka Laris Toko Online Bagian 1 yang berisi Trik Laris Jangka Pendek.

Setelah anda memahami dan mungkin sudah mempraktekkan Trik Laris Jangka Pendek pada bagian 1, akan saya lanjutkan trik berikutnya yang kemudian akan berlaku sebagai Trik Laris Jangka Panjang.


Trik Laris Jangka Panjang memerlukan 7 langkah untuk anda praktekkan. Dan 4 langkah sudah disebutkan pada Kerangka Laris Toko Online Bagian 1.

Jika anda hanya menjalankan trik pada bagian 1, berarti anda sedang menjalankan trik laris jangka pendek. Dan itu sudah cukup efektif ketika anda ingin menjual produk secara cepat.

Kemudian jika anda melanjutkan dengan 3 trik berikutnya; yang akan saya jelaskan dibawah, maka anda akan menjalankan Trik Laris Jangka Panjang.

Trik Laris Jangka Panjang maksudnya adalah trik untuk tetap terhubung dengan pelanggan agar terus membeli produk dari toko online anda.

Tapi agar anda tidak bingung dengan kata-kata saya, akan saya tuliskan kembali 4 trik laris pada bagian jangka pendek sebelumnya.

Pertama. Menjual Produk Yang HOT

Kedua. Datangkan Pengunjung (Traffic)

Ketiga. Merubah Traffik Menjadi Pembeli

Keempat. Gunakan Trik Laris

Dilanjut dengan..

Kerangka 2. Laris Jangka Panjang

Kelima. Memasukkan Pengunjung Ke List Database

Apa sih list database itu? List Database adalah daftar data pengunjung toko online anda yang bisa berbentuk kontak nomor HP, nomor WA, alamat Email ataupun kontak lainnya seperti BBM atau Telegram.

Data pengunjung tersebut kemudian anda kumpulkan semuanya dan masukkan kedalam satu wadah yang disebut list database.

Jika ada kontak pengunjung yang masuk, anda catet tuh kontak tersebut kemudian anda simpan didalam Microsoft Excel atau Microsoft Word. Kasih nama filenya "List Data Base Pelanggan".

Jika kontaknya berbentuk nomor WA, catet semua kontak WA tersebut di HP kemudian buat Group WA dan masukkan kontak-kontak tersebut kedalamnya. Beri nama Group tersebut "Kolam Ikan" atau apalah terserah anda.

Sekarang bayangkan, jika anda memiliki ribuan kontak dalam group "Kolam Ikan" tadi. Apa yang akan terjadi ketika anda menawarkan produk yang akan menarik perhatian mereka?

Logikanya tentu anda akan mudah memanen ikan jika anda sudah punya "Kolam Ikan" betul?

Tapi tugas anda tidak hanya sampai disitu. Sebelum panen, pastikan anda memberi makan terlebih dahulu ikan-ikan yang ada dalam kolam ikan yang sudah anda buat tadi.

Jangan langsung panen ketika kolam baru dibuat. Jangan langsung melakukan penawaran sebelum anda melakukan pendekatan. Setelah itu baru kemudian sedikit demi sedikit anda mulai mengedukasi tentang produk anda.

Dan memang ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan kepercayaan ikan untuk membeli produk anda. Makanya trik ini termasuk dalam Kerangka Laris Jangka Panjang.

Tapi kan anda tidak akan bingung nantinya ketika ingin menjual suatu produk. Tinggal lempar saja ke kolam ikan anda.

Jika anda juga rajin memberi makan ikan, maka dipastikan ikan yang ada didalamnya akan terus mengikuti anda dan terus kembali membeli produk anda dalam jangka panjang pula.

Asik kan, ya kan?

Terus bangun interaksi dengan para ikan agar anda semakin dekat dengan mereka dan semakin mudah mendapatkan hati para ikan. Karena "pembelian paling banyak, terjadi setelah ada interaksi"

Dan kolam ikan andapun akan semakin besar dan jumlah ikannya bertambah banyak, karena ikan-ikan anda merekomendasikan kolam ikan yang anda punya.

Keenam. Viralkan Dari Mulut Ke Kuping

Istilah umumnya sih Mulut ke Mulut, tapi masa iya ngebisikan suara itu ke Mulut, yang bener kan ke Kuping. Haha..

Agar toko online anda laris dalam jangka panjang, dibutuhkanlah trik Mulut ke Mulut ini yang membuat toko online anda banyak diomongin orang dan menyebar luas kemana-mana. Menular dari satu orang ke orang lain, dari satu teman ke teman-teman lain.

Dan anda pasti tau jika "Rekomendasi teman itu jauh lebih efektif daripada iklan promosi di televisi".

Terus gimana caranya agar toko online kita menjadi viral dan diomongin banyak orang?

Jawabannya adalah ada di produk anda.

"JADIKAN PRODUK ANDA NGANGENIN"

Ngangenin bisa berupa produknya yang memang bagus, bisa dari kemasannya, bisa dari manfaatnya maupun dari sisi penyampaiannya.

Jika sudah seperti itu, konsumen akan membicarakan produk anda kemudian merekomendasikan produk anda kemana-mana. Dari sini bersiaplah toko online anda akan kebanjiran order.

Gimana? siap kebanjiran order dan mempunyai OMSET HINGGA JUTAAN?

Selanjutnya trik yang ke-7, trik terakhir yang akan sangat berdampak kepada bisnis anda untuk beberapa tahun kemudian. Trik ke-7 ini merupakan strategi perusahaan-perusahaan besar dalam usaha untuk terus menggaet para calon pembeli.

Perusahaan besar berani mengalokasikan sebagian pendapatannya dalam untuk membuat Trik ke-7 ini. Dan itupun bisa anda terapkan terhadap bisnis toko online yang sedang anda jalankan sekarang.

Namun untuk pembahasannya akan dilanjutkan pada halaman lainnya. Karena terlalu penting untuk anda ketahui, maka pembahasan trik terakhir ini akan diulas khusus dalam 1 halaman.

Setelah anda benar-benar sudah mengerti dan faham 2 trik untuk jangka panjang diatas, silahkan baca trik terakhirnya disini: Coba Keampuhan Trik Ini. Kerangka Laris Toko Online Bagian 3. BRANDING

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon