Referensi Jualan Online Produk Laris Di Tahun 2018

2017 telah berakhir, setelah saya puas dengan jalan-jalan menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta, saya ingin segera kembali beraktifitas untuk menuliskan sesuatu tentang ide-ide bisnis online.

Begitupun dengan Anda, mungkin saat ini sudah tidak sabar ingin memulai bisnis online di tahun baru yang indah ini. Mungkin resolusi Anda tahun ini adalah menjadi seorang PEBISNIS ONLINE.

Tapi sebelum itu terjadi, sebaiknya jangan terburu-buru. Banyak yang harus Anda pikirkan sebelum benar-benar terjun ke dalam dunia usaha jualan online.

Tidak bermaksud untuk menghilangkan semangat menggelora Anda, tapi beneran, bisnis online juga harus di rencanakan dengan matang.

Dan salah satu yang harus matang adalah tentang produk yang akan di jual. 

Anda harus mengetahui informasi produk yang akan di jual di online, yang memang sudah laris di pasaran.

Jangan sembarangan bertindak dan memilih produk sembarangan yang pada akhirnya ditakutkan hanya akan menjadi koleksi di etalase Anda.

Baca Juga : Apakah Toko Online Itu Sebenarnya? Pebisnis Online Wajib Tau!

Gak mau kan niatnya jualan, malah jadi ngoleksi barang?

Dengan memperhatikan produk laris tersebut, maka akan mudah bagi Anda untuk menjualnya. Benar kan?

Tapi tenang, di bawah ini ada referensi yang mungkin akan berguna untuk Anda ketika ingin berjualan online.

Referensi produk yang memang sudah terbukti laris dari tahun-tahun lalu yang di prediksi akan terus laris di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Baca sampai tuntas ya.


1) Produk Fashion Pria & Wanita

Produk Laris Pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah FASHION. Produk fashion merupakan produk unggulan untuk berjualan secara online.

Karena produk fashion akan selalu memudahkan bagi Anda sebagai penjual dalam melakukan pengiriman dan juga penyimpanan.

Mudah mengirim karena produk ini ringan dan tidak membutuhkan keamanan khusus dalam setiap pengiriman.

Mudah dalam penyimpanan, karena produk fashion tidak akan banyak memakan tempat untuk etalase Anda dan termasuk salah satu barang yang tidak akan basi.

Produk fashion mencakup kebutuhan pakaian pria dan wanita seperti kemeja, jaket, celana, sepatu, jam tangan, topi, hijab, sandal dan lain sebagainya.

Anda bisa mengincar salah satu produk saja untuk bisa memainkan diferensasi pada toko online Anda.

Perhatikan. Jangan menggunakan sistem PALUGADA (Apa yang Elu Perlu Gua Ada) kalau modal Anda bukan kelas Marketplace seperti Lazada.

Fokus di satu produk aja. Serius, ini penting untuk memenangkan strategi perang di medan perang jualan online.

2) Produk Gadget

Produk ini agak riskan dengan masalah pengiriman, tapi itu tidak masalah. Sekarang jasa pelayanan pengiriman paket sudah memperketat keselamatan barang dengan sistem asuransi yang baik.

Gadget akan sangat laku di pasaran jika Anda pintar memainkan promosi jualan online yang benar.

Apalagi jika produk gadget yang di jual merupakan produk yang unik. Tapi jualan gadget yang di cari oleh konsumen adalah masalah harga murah.

Jika Anda tidak pintar mencari suplier utama, maka jangan kaget jika pelanggan lama tidak mencari-cari Anda. Karena pelanggan akan selalu membandingkan harga dengan yang lain.

3) Produk Kecantikan

Wanita selalu saja menjadi pelanggan empuk bagi pebisnis online. Wanita adalah mahluk yang paling sering berbelanja secara online. Sehingga mengincar konsumen wanita merupakan hal yang tepat untuk sukses jualan online.

Salah satu produk yang selalu di buru oleh wanita tentunya adalah "produk kecantikan". Karena sudah kodratnya wanita akan selalu berusaha untuk tampil cantik.

Produk kecantikan adalah hal wajib bagi dunia wanita, seperti makan nasi, terlihat cantik sama pentingnya bagi mereka.

Inilah kesempatan Anda untuk mulai mencari dan kemudian menjual produk kecantikan secara online.

4) Produk Herbal

Semakin modern manusia semakin mereka meninggalkan hakikat kehebatan alam. Obat-obatan canggih sudah mulai terasa efek buruknya.

Bagi sebagian orang ada yang masih mempertahankan untuk selalu hidup sehat dengan hanya mengkonsumsi makanan tradisional.

Namun, jika pun nantinya mereka membutuhkan obat untuk penyembuhan suatu penyakit tertentu, pastinya mereka akan mencari suatu produk alami yang tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Baca Juga: 9 Peluang Bisnis Online Yang Murni Online. Pengangguran Wajib Coba.

Produk Herbal merupakan produk yang akan banyak di cari oleh banyak orang sekarang. Karena kini orang sudah mulai sadar akan pentingnya hidup sehat dalam jangka panjang.

Produk Herbal nantinya akan terus di cari, ini adalah kesempatan Anda untuk mengincar produk herbal yang akan di jual oleh Anda secara online.

5) Produk Rumah Tangga

Terutama dapur, jaman sekarang ibu-ibu mulai gemar mencari produk dapur secara online, seperti blander misalnya yang ternyata di dunia online memiliki banyak jenis blander unik dan murah-murah, ibu-ibu suka itu.

Banyak lagi produk dapur lainnya yang bisa Anda jual secara online dengan mengincar pasar ibu-ibu rumahan.

Produk rumah tangga yang dapat membantu meringankan pekerjaan kaum ibu-ibu merupakan solusi tepat untuk di jual. Karena banyaknya manfaat dan kemudahan maka menjual produk seperti ini akan cepat laris.

6) Produk Mainan Anak

MAHMUD ABAS (Mamah Mudah Anak Baru Satu) merupakan kalangan yang akan melakukan segalanya bagi anak pertama mereka. Sang mamah muda akan terus berusaha untuk menyenangkan anaknya.

Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Jenis Bisnis Seperti Ini Yang Anti Krisis Ekonomi

Produk mainan anak merupakan hal yang tepat untuk menjual barang secara online. Produk bisa berupa mainan alat musik, mainan edukasi, mainan keterampilan, mainan mobil-mobilan, mainan action figure dan lain sebagainya.

7) Produk-Produk Unik

Produk-produk unik selalu di sukai oleh kalangan masyarakat, mungkin karena jarang di jumpai di kota-kota mereka. Karena memang produk unik biasanya di dapatkan dari hasil import barang.

Produk unik bisa berupa barang pada umumnya namun dengan desain dan tampilan berbeda. Produk unik bisa Anda pilih sebagai produk penetrasi ketika ingin berjualan online.

Menjual produk unik akan laris di pasaran karena kebutuhan masyarakat jaman sekarang tidak hanya dari segi manfaatnya saja tapi juga dari segi tampilan yang unik dan keren.

Baca Juga : WoW..!! Ambil Peluang Bisnis Ini. Bisa Bertahan Hingga 20 Tahun Loh..

Bagaimana..?

Apakah Anda sudah mendapatkan ide dari contoh-contoh produk laris di atas?

Dan ide yang paling baik adalah yang di jalankan, kemudian fokus fokus dan fokus.

Siap ya berjualan online beromset jutaan?

Beri komentar Anda di bawah ya..

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon