Wow Ini Cara Promosi Toko Online Gratis Dalam Jangka Panjang

Apakah Anda sedang memulai untuk Bisnis Toko Online, namun masih memiliki sedikit pengunjung? Mau tau bagaimana cara agar Toko Online Anda ramai pengunjung?

Banyak sih caranya kalau mau dengan cara berbayar. Tapi apakah Anda tidak mau menggunakan cara yang gratis..?

Jika Anda mau, sebenarnya cara yang gratis pun akan menghasilkan pengunjung yang lumayan dan berkelanjutan.

Cara yang akan saya jabarkan dibawah ini merupakan salah satu teknik untuk melariskan toko online Anda dalam jangka panjang.

Teknik laris toko online jangka panjang memang akan membutuhkan waktu untuk melihat hasil dari pergerakan promosi seperti ini, dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengerjakannya dengan senang hati tanpa adanya keinginan untuk mendapatkan hasil instan.

Siap melakukan itu..? Lanjutkan membaca ya..

Baik, mari kita simak apa saja cara promosi toko online secara gratis yang bisa menghasilkan di level maksimal. hoho..



1) Terapkan SEO di Website Toko Online Anda

SEO (Search Engine Optimization), merupakan jalan terbaik hingga saat ini untuk menghasilkan trafik pengunjung ke toko online tanpa harus bayar.

Cara promosi dengan menerapkan SEO yaitu dengan memperbaiki deskripsi pada setiap halaman produk Anda.

Tambahkan juga beberapa kata kunci (keyword) produk Anda. Dengan selalu menggunakan kata-kata yang sudah ditetapkan sebelumnya untuk mempermudah mesin pencari mengenali jenis produk yang dijual oleh toko online Anda.

2) Dapatkan Feed Back

Feed-back bisa dilihat seperti Anda sedang menunjukan alamat jalan kepada orang yang bertanya suatu alamat. Orang yang bertanya tersebut di berikan catatan kecil oleh Anda yang didalamnya berisi alamat sebuah jalan.

Kemudian ia mencari dan mengikuti arahan yang ada dalam catatan yang Anda berikan sehingga ia menemukan alamat yang sedang di carinya.

Dan ternyata alamat tersebut adalah alamat Toko Online Anda. 

Anda bisa mengarahkan orang-orang dengan memberikan alamat toko online Anda di dalam kolom-kolom komentar blog milik orang lain yang masih ada hubungannya dengan produk di toko online Anda.

Tapi posisi Anda bukanlah orang yang menunggu untuk di tanya, namun Andalah yang harus aktif membagi-bagikan catatan kepada orang lain yang nantinya terdapat alamat toko online Anda.

3) Menulis Artikel 

Pemikiran dasar dari promosi melalui artikel yaitu Anda menulis sebuah artikel yang akan di bagikan secara gratis. Artikel tersebut bisa saja di tempatkan di dalam blog Anda, blog toko online Anda, di portal berita online yang sudah terkenal seperti detik dan lain sebagainya.

Kemudian dalam setiap artikel yang Anda tulis, Anda bisa menguraikan tentang siapa Anda dan juga bisnis yang sedang Anda jalani. Anda juga bisa memberikan sebuah link yang akan merujuk ke toko online Anda.

Keistimewaan dari strategi ini, jika artikel Anda di terbitkan, apalagi di dalam situs web terkenal dan sudah terbukti berumur panjang, maka artikel Anda akan terus berada disana untuk terus di baca oleh banyak orang dalam jangka waktu yang lama pula.

Sehingga kesannya situs web tersebut sedang merekomendasikan toko online Anda untuk dikunjungi. Bukankah akan lebih powerfull jika yang besar merekomendasikan yang kecil.

4) Gunakan Media Sosial

Tanpa bosan tanpa ngeluh, media sosial akan selalu kami tuliskan sebagai traffik terbaik untuk mendatangkan pengunjung ke dalam website toko online Anda.

Media sosial bukan hanya bisa dijadikan sebagai tempat untuk ber-sosial di dunia world wide web. Namun ini adalah surganya para pengusaha online dalam mempromosikan website toko online mereka.

Jauh lebih efektif karena media sosial adalah tempat paling banyak waktu yang dihabiskan ketika sedang surfing internet (surfing; bahasa klasik jaman dulu ketika internetan, sebelum munculnya singkatan OL 'Online').

Sehingga akan ada banyak orang yang bisa di jadikan target market (calon pelanggan) di dalamnya. Berpartisipasi dalam media sosial bisa menjadi cara yang paling baik untuk berpromosi website toko online Anda secara gratis.

5) Selalu. Bikinlah Konten Berkualitas

Dari semua trik diatas, ini adalah poin utamanya. Anda menerapkan SEO, menerapkan Feedback, menerapkan menulis artikel, menerapkan tulisan di media sosial, kesemuanya itu Anda harus selalu bisa menyajikan konten (isi) yang berkualitas.

Isi yang Anda sajikan ketika menerapkan promosi harus berbobot dan relevan (berhubungan) dengan target pasar Anda.

Anda dituntut untuk bekerja ekstra keras dengan niatan 'ikhlas' mengerjakannya agar tidak ada kekecewaan dan harapan semu. Luruskan hati dengan meniatkan menulis untuk berbagi bukan modus jualan.

Walau, Anda pun jangan lupa tujuan Anda adalah jualan. Tapi bedakan antara keinginan yang fokus pada hasil dengan yang fokus untuk berbagi.

Rasanya juga akan beda ketika terdapat penolakan dari target market. Anda akan lebih lega dan tidak mengeluh karena produk yang Anda tawarkan tidak di terima oleh pelanggan.

Anda hanya akan tertawa kecil dan hanya berucap sedikit kata "di tawarin solusi bagus gak mau, yaudah". Dan Anda pun akan mudah move on melanjutkan perjalanan tebar manfaat ke orang lainnya.

Sip ya..

Beri komentar Anda tentang ini ya..??

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon