Jika Anda Ingin Sukses Cepat. Gunakan 4 Cara Ini!

Anda mau mempunyai usaha yang cepat sukses? Sekiranya Anda adalah seseorang yang baru memulai berbisnis, maka memiliki mental pebisnis merupakan langkah awal yang harus terpikirkan. Selanjutnya, baru Anda memikirkan hal-hal teknis dalam menjalankan bisnis.

baca juga ini: Mau Memulai Bisnis Online? Perhatikan 5 Faktor Kesuksesan Bisnis Ini Dulu

Dan untuk mencapai  usaha yang sukses di butuhkan beberapa kunci untuk menggapinya. Anda juga tidak bisa begitu saja mengabaikan hal ini, karena dengan begitu Anda akan lebih kuat dalam menghadapi berbagai badai dalam dunia bisnis yang sedang Anda jalankan.

Berikut ini adalah beberapa kunci yang seharusnya Anda miliki sebagai seorang pebisnis sejati.


Perbudak Diri Sendiri 

Jika Anda tidak bersedia untuk bekerja keras, kerja lembur, dan melupakan keuntungan pribadi serta kesehatan, maka wirausaha bukan untuk Anda. Karena dunia usaha akan sangat begitu keras dan bukan tempatnya untuk orang-orang lembek.

Karena disaat usaha Anda baru berdiri, pada awalnya, Anda pasti tidak akan mampu membayar karyawan, sekalipun karyawan yang murah. Sehingga karyawan pertama Anda adalah Anda sendiri. Anda harus bisa mengerjakan semuanya dari hal-hal sepele hingga hal-hal besar.

baca juga ini: Jangan Bisnis Online Jika Belum Membangun Akar Yang Kokoh

Memperbudak diri sendiri diawal merupakan langkah yang pasti dilakukan oleh semua pebisnis. Karena dengan begitu Anda akan sangat mengenali seluk beluk bisnis Anda luar dalam. Dan dipastikan bisnis Anda akan berjalan langgeng, bertahan lama karena Anda sudah mengerti bagaimana cara mengatasi segala hal dalam bisnis Anda. Setuju?

Berikan Harga Pada Waktu Anda

Maksudnya biasakan memberikan nilai uang pada waktu yang Anda pakai didalam bisnis Anda. Jika Anda sendirilah yang menjalankan bisnis, maka gajilah diri Anda, misalnya Anda menggaji Rp.20.000 perjam untuk aktifitas bisnis Anda sendiri.

Dengan begitu, Anda akan tetap semangat dan tenang, karena Anda pun sedang menantikan akhir bulan datang untuk gajian. Dan tidak akan merasa sangat terbebani dan sia-sia waktu yang sudah Anda fokuskan.

baca juga ini: 6 Alasan Kuat Ini Wajib Dimiliki Pebisnis Online

Tapi ini mungkin bertentangan dengan aturan pertama tentang memperbudak diri, namun perlu diperjelas lagi disini bahwa memperbudak diri sendiri bukan berarti tidak menghargai diri sendiri, karena bahkan budak sekalipun juga memiliki nilai ekonomi.

Gunakan Teknologi Terbaru

Teknologi anyar seperti aplikasi untuk Android dan penyimpanan data dengan teknologi Cloud sebenarnya mempunyai harga yang murah jika Anda ingin membuatnya. Namun akan sangat ngefek terhadap bisnis Anda, walaupun bisnis Anda berkala kecil, bisa dipastikan bisnis Anda akan bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar.

Manfaatkan juga teknologi murah meriah lainnya, tapi tetap pilihlah yang terbaik. Anda tidak boleh setengah-setengah karena setiap hal yang Anda lakukan untuk klien harus lah yang terbaik.

Apapun yang Anda buat dan jual, haruslah yang terbaik. Lakukan itu terus menerus, dan kekuatan word of mouth akan menyebar.

Lebih Realistis 

Saat membuat model bisnis, coba lihat ke sekeliling dan cari contoh sukses dari model bisnis yang Anda kehendaki, lalu belajarlah dari itu.

Bila Anda tak dapat menemukan satu contoh bisnis yang akan Anda contoh, entah Anda yang luar biasa jenius, atau model bisnis Anda tidak akan pernah berhasil untuk dijalankan di dunia nyata.

Dengan kata lain, Anda tidak boleh menjalankan bisnis hanya dari keinginan Anda saja, padahal bisnis tersebut tidak pernah ada sebelumnya. Boleh unik, tapi pastikan keunikan tersebut masih dalam jalur usaha yang sudah ada sebelumnya.

baca juga ini: Inilah Mindset Yang Harus Dimiliki Seorang Pebisnis Jalur Langit

Anda harus lebih realistis ketika menjalankan bisnis, karena bisnis adalah tentang menyediakan produk yang di cari masyarakat, bukan produk yang Anda sendiri saja yang membutuhkannya.

Dan untuk mencapai hal tersebut juga dibutuhkan sifat-sifat yang akan mondorong Anda untuk tetap yakin terhadap usaha yang akan Anda jalankan.

Sifat-sifat berikut merupakan sifat yang wajib dimiliki oleh seorang pebisnis:

  • Percaya diri
  • Tekun
  • Giat
  • Rajin
  • Pandai
  • Berani mengambil resiko
  • Berani bertindak
  • Pandai dalam melihat peluang
  • Menghargai waktu

Dengan memiliki sifat-sifat diatas, apa yang sudah Anda impikan akan semakin mudah tercapai. Karena sifat tersebut akan mampu membentuk mental baja seorang pebisnis sukses.

Mau kan jadi orang sukses..?.

Dan dengan kegigihanlah semua bisa terkalahkan. Benar kan..?

Semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar untuk artikel kali ini.

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon