Bisa Banget! Cara Membangun Bisnis Online Dengan Cita-Cita


Bisnis yang pasti menjanjikan keuntungan yang tidak terlalu berisiko bagi orang awam adalah bisnis online. Sekalipun tidak terlalu paham dengan dunia komputer dan Internet.

Orang kampung seperti saya, jika ternyata tidak mempunyai keahlian dalam bidang komputer, maka itu tidak menjadi halangan ketika saya ingin merintis bisnis online.

Tidak salah juga jika saya juga tergiur oleh renyahnya peluang bisnis online? Dan saya juga mau ikutan menghasilkan omset puluhan juta dari bisnis online.

Tapi kemudian saya terhambat oleh pertanyaan "Bagaimana caranya untuk memulai bisnis online?"

Jika ternyata pertanyaan diatas merupakan pertanyaan Anda juga, maka silahkan Anda membaca 2 Cara Mudah Memulai Bisnis Online. Bisa Dilakukan Sekarang Juga!

Jika Anda tidak mengerti dan faham seluk beluk per-online-nan, Anda tidak ingin berhenti pada pertanyaan diatas bukan? Saya yakin itu.

Dan Anda pun akan berusaha untuk mempelajari semua hal tentang penjualan online. Bahkan mungkin dimulai dari sebuah akun Facebook yang dibuatin oleh keponakan sekalipun.

Haha.. Gak bisa Facebookan tapi mau berbisnis online. Ngaco ya..? NGIMPI!!

Tapi ternyata TIDAK !

Jika itu adalah saya, maka saya akan menjawab "Loh emangnya sejak kapan bercita-cita itu dilarang".

Yang saya tau; bahkan seorang anak TK kalau ditanya cita-citanya mereka suka menjawab setinggi mungkin tentang cita-citanya.

Padahal masih ingusan loh, masa pas ditanya cita-citanya mau jadi pilot. Umbelnya kan kagak nahan kalo pada nempel di kokpit.

Begitu juga dengan Anda ketika ingin menjalani usaha online. Harus benar-benar setinggi langit cita-cita tersebut dengan pencapaian yang maksimal.

Bercita-cita boleh Selangit. Ihtiarnya tetap membumi.


Saya sudah mencontohkan diatas bahwa saya adalah GAPTEK (Gagap Teknologi). Tapi ingin bercita-cita membuka usaha online. Maka ikhtiar saya sebagai seorang gaptek adalah mengambil cara bisnis online yang paling mudah.

Bisnis online yang paling mudah untuk dijalankan adalah JUALAN ONLINE. Alias menjual produk berbentuk barang jadi di Internet.

Barangnya bisa berbentuk seperti baju, sepatu, sandal, celana, jaket atau bahkan hijab. Pilih salah satu dulu untuk kepentingan FOKUS dalam berjualan.

Misalnya Fokuskan jualan Anda pada produk Sepatu, jadilah sebagai ahli dari produk-produk sepatu. Jika fokus satu dulu, maka Anda akan mudah dalam mempromosikan produk tersebut kedepannya.

Ihtiar yang cukup membumi dengan hanya fokus pada satu produk. Anda akan lebih berkesempatan besar memenangkan persaingan jika Anda fokus pada satu produk dan segementasi pasar.

Dan hal lain yang membuat langkah Anda membumi adalah dengan Membangun Sebuah Toko Online.

Benar sekali, karena untuk memenangkan persaingan dalam dunia online sekarang tidak hanya cukup mempunyai lapak di Marketplace saja. Tidak hanya cukup berjualan di situs-situs seperti Tokopedia, Bukalapak, BliBli, Lazada, Shopee dan sebagainya.

Anda harus mempunyai sebuah toko online yang akan dijadikan tempat utama untuk jualan produk Anda. Kemudian setelahnya Anda boleh membuka lapak di situs Marketplace.

Fungsi lapak Marketplace hanya dijadikan sebagai alternatif lain dalam berbelanja produk-produk yang Anda jual. Karena penjualan di Marketplace pun akan sangat mudah dilakukan jika sebelumnya Anda sudah mempunyai sebuah toko online Anda sendiri.

Karena pelanggan biasanya akan lebih percaya terhadap penjual sebuah produk yang sudah terdapat website resminya. Dengan begitu pelanggan akan lebih percaya membeli produk Anda dimanapun itu, baik di Marketplace atau mungkin di Facebook sekalipun.

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon