Inilah 5 Hobi ini Bisa Menghasilkan Uang. Bikin Kaya!

Anda pasti tahu bukan, jika Anda melakukan suatu usaha sesuai dengan kegemaran, maka tentunya itu akan terasa sangat nyaman. Pekerjaan akan lebih mudah untuk dilakukan dan Anda pun sangat menikmati prosesnya.

Begitu juga ketika Anda sedang berusaha untuk mendapatkan uang dari bidang usaha yang sedang Anda lakukan sekarang.

Pertanyaannya adalah "Apakah sekarang Anda sedang melakukan usaha yang sesuai dengan hobi dan minat Anda?"

Atau Anda sesungguhnya mempunyai satu hobi yang ternyata bisa juga dijadikan usaha dan sumber penghasilan?

Jika begitu, ada baiknya Anda melihat daftar 5 hobi dibawah ini yang dapat menjadi usaha bagi Anda jika ditekuni dengan serius.

Karena usaha yang sesuai hobi akan memberikan mood booster yang lebih, setuju?



Inilah 5 Hobi yang bisa dijadikan usaha dalam menghasilkan uang:

1. Usaha dari Hobi Fotografi

Mengabadikan kehidupan kedalam bentuk gambar merupakan kesenangan yang memuaskan bagi Anda jika pengambilan momen gambar tersebut tepat.

Bersama kamera yang Anda miliki, Anda sangat nyaman menghabiskan waktu untuk mendapatkan potret terbaik dari hobi Anda ini.

Berawal dari situlah, hobi fotografi Anda nantinya bisa Anda jadikan usaha yang bisa menghasilkan uang.

baca juga : Kerja Dirumah Aja! Inilah Jenis Usaha Online Tanpa Modal

Anda bisa menjadikannya usaha sampingan untuk sekedar menjadi fotografer pada acara pernikahan. Dan Anda pun masih bisa menjual hasil karya objek terbaik Anda secara online.

Dengan usaha seperti ini, akan sangat menguntungkan bagi Anda, tidak perlu menghitung berapa jumlah uang yang akan didapat, toh Anda pun sudah sangat puas menikmati hobi Anda ini.

2. Usaha Hobi Membuat Kerajinan

Tangan Anda yang tidak bisa diam dan suka bereksperimen dalam membuat sebuah bentuk untuk dijadikan kerajinan.

Hobi ini mungkin tadinya hanya untuk Anda sendiri, untuk kepuasan Anda sendiri, tapi Anda pun harus segera berpikiran maju untuk memulai suatu usaha hasil dari kreasi tangan Anda yang kreatif itu.

Ini merupakan peluang besar di era perdagangan produk sudah hampir seluruhnya dijual secara online. Menjual kerajinan yang Anda buat, tidak lagi sesulit jaman perdagangan konvensional.

Asal dilakukan secara kontinyu dan tidak mudah menyerah, saya jamin produk Anda akan cepat terkenal. Karena perdagangan secara online sudah terbukti 300% lebih berhasil membuat produk Anda laku dipasaran.

Dan ketika kerajinan unik Anda ini sudah dikenal, persiapkan diri Anda untuk mendapatkan orderan dari berbagai daerah di Indonesia atau bahkan luar negeri.

3. Hobi Ekspos Diri di Youtube

Dulu, untuk mendapatkan uang dari aktifitas mengekspos kehidupan sehari-hari adalah dengan memanfaatkan instagram yang biasanya disebut selebgram.

Namun pergerakan aktifitas tersebut sekarang sudah mulai bergeser ke ranah pembuatan konten video kreatif di Youtube, orangnya disebut dengan Youtuber.

Jadilah Youtuber untuk menghasilkan uang tambahan yang ternyata sangat menggiurkan. Sudah banyak yang menjadikan aktifitas ini menjadi sumber usaha utama dalam menghasilakan pendapatan.

Jika ternyata Anda mempunyai sisi kehidupan yang menarik untuk di ekspos, maka tuangkanlah kedalam bentuk video di Youtube.

baca ini juga:  Inilah Jenis Peluang Usaha Online Terbaru Yang Kini Berkembang

Penghasilan yang akan dapatkan yaitu dari iklan-iklan yang muncul pada video yang Anda simpan di Youtube. Pihak ketiga yang akan membayar Anda, dan Google Adsense merupakan pihak ketiga tersebut. Sebelumnya, Anda harus mendaftarkan diri Anda disana.

4. Usaha Hobi Coding

Coding merupakan aktifitas dalam membuat sebuah alur pemrograman untuk dijadikan satu aplikasi baik dekstop, mobile maupun web yang bisa memberikan manfaat dan kemudahan suatu aktifitas.

Jika selama ini Anda sangat menikmati peng-coding-an untuk menghabiskan waktu seharian Anda, Ada baiknya mulai sekarang Anda berfikir untuk menjadikannya usahayang akan menghasilkan uang untuk Anda.

Karena coding saat ini sudah banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk keperluan memperluas jaringan bisnis mereka.

Contoh coding yang saat ini sedang dicari-cari adalah coding aplikasi Android. Bahkan saya pun pernah ditawari untuk membuat aplikasi "Rukyah" pada Android. Sekedar untuk aktifitas Rukyah saja sekarang sudah menggunakan aplikasi Android, apalagi untuk bidang usaha.

5. Usaha Hobi Nulis

Jago dalam menceritakan sebuah kejadian, jago dalam mendeksripsikan suatu barang dalam bentuk tulisan merupakan ciri-ciri seseorang yang pandai menulis.

Mungkin hobi Anda ini berawal dari menceritakan kehidupan pribadi Anda, menceritakan kondisi dilingkungan sekitar Anda, tapi percayalah semua penulis berawal dari sana.

Cara terdekat untuk menjadikan hobi menulis Anda menghasilkan uang yaitu dengan menjadi seorang Blogger.

Menjadi Blogger tidak harus memanfaatkan CMS (Content Managemen System) yang berbayar dengan berbagai fasilitas lengkapnya.



Memanfaatkan Blogger.com sebagai rumah untuk tulisan-tulisan Anda juga mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan penghasilan dari aktifitas menulis Anda.

Tapi tentu Anda harus sedikit lebih profesional dengan menggunakan nama domain utama berakhiran (.com) atau (.net) atau lainnya. Jangan hanya terpaut dengan menggunakan domain bawaan blogger (.blogspot.com)

Carilah tempat sewa domain terbaik dan terpercaya dengan fasilitas pengelolaan yang memudahkan Anda menghubungkan Antara Blogger dan domain utama yang akan Anda pakai.

Salah satu contoh tempat sewa domain terbaik rekomendasi dari saya adalah Domainesia.com.

Silahkan cek domain sesuai keinginan Anda pada link tersebut.

Betapa menyenangkan sekali bukan jika ternyata penghasilan yang Anda dapatkan itu berasal dari hobi dan kesenangan Anda selama ini.

Hidup Anda pun akan nyaman dan tenang dalam menjalankan setiap proses yang ada. Tidak ada tekanan yang berarti ketika Anda menjalankan usaha yang bisa membuat Anda kaya yang berasal dari hobi. Pecayalah!

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon