Info Penting! Ini Jenis Bisnis Pertama Yang Harus Anda Buka

Mau sukses dalam bisnis online? Sebaiknya Anda mengetahui jenis bisnis seperti apa yang seharusnya Anda buka.

Dengan begitu Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis online yang Anda mau. Tertarik kan?

Jenis bisnis ini bukanlah jenis bisnis yang rumit ketika menjalankannya. Karena ini sudah jelas peminat pasarnya dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Tapi tunggu dulu, sebelum Anda membaca lebih jauh, Anda harus memperhatikan judul artikel kali ini.

Disini saya berbicara jenis bisnisnya bukan macam-macam bisnisnya. Macam-macam bisnisnya akan masuk kedalam jenis bisnis ini.

Jenis bisnis apakah itu?

Baca terus pengetahuan penting ini yang saya dapatkan dari pakar bisnis online terbaik di Indonesia.



Baik saya lanjutkan. Menurut pakar yang ahli dalam bidang strategi bisnis, ada 4 jenis bisnis yang umumnya dilakukan oleh para pebisnis.

1. Jenis Bisnis Sapi Perah
2. Jenis Bisnis Anjing Peliharaan
3. Jenis Bisnis Bintang
4. Jenis Bisnis Tanda Tanya

Sebelum Anda mengatakan bahwa saya mengada-ngada, perlu Anda ketahui bahwa 4 nama jenis diatas hanyalah istilah saja.

Jangan tersinggung ketika ada bahasa bisnis Anjing Perliharaan, jika Anda tersinggung maka jangan marah ketika dijalan saya sapa "jing, mau kemana lu" haha..

Cukup bercandanya, mari kita lanjutkan. Saya akan mencoba mendeskripsikan ke-4 jenis bisnis diatas dibawah ini.

baca juga ini: Referensi Jualan Online Produk Laris Di Tahun 2018

1. Bisnis Sapi Perah

Ini adalah jenis bisnis yang dapat menghasilkan pendapatan harian bagi Anda dan mencukupi kebutuhan pokok Anda sehari-hari.

Bisnis Sapi Perah bukanlah bisnis yang memerlukan skill pebisnis ala orang berpendidikan dengan teori-teori rumit tentang pemasaran, akuntansi dan strategi-strategi memusingkan kepala lainnya.

Bisnis ini semacam bisnis yang sudah umum dilakukan oleh kebanyakan orang, Anda tinggal menirunya saja.


Contohnya seperti jualan sayur di pasar, jualan bakso keliling, jualan pulsa dirumah dan lain-lain yang memang lumrah dibutuhkan oleh setiap orang.

baca ini juga: Inilah Peluang Usaha Kecil Dirumah Dengan Hasil WAH!!

Bisnis sapi perah memang akan cepat larisnya, tapi keuntungannya sangat tipis karena harga sudah menjadi standar dimana-mana.

2. Bisnis Anjing Peliharaan

Ketika berbisnis, Anda harus paham betul posisi bisnis Anda itu sedang berada dimana.

Umpama Anda paham bahwa bisnis Anda dari luar sana terlihat bersinar bagi sebagian orang, namun kenyataannya adalah Anda merasa bahwa bisnis yang sedang Anda jalankan itu ternyata banyak menuntut pengeluaran dan sedikit sekali pemasukan, maka hati-hati karena itulah tanda bahwa bisnis Anda sedang berada pada jenis Bisnis Anjing Peliharaan.

Ketika sebuah bisnis sudah tidak produktif lagi seperti Bisnis Sapi Perah diatas, maka ia akan masuk kedalam fase jenis bisnis seperti ini, Bisnis Anjing Peliharaan. Terlihat gagah diluar, namun sangat menggerogoti kantong Anda sangat dalam.

Itu bahaya! jika tidak segera malakukan perubahan jalur bisnis, maka Anda akan berakhir pada kata "bangkrut".

baca juga ini: Ketahui ini! Bisnis Itu Judi Yang Penuh Perhitungan

3. Bisnis Bintang

Jenis bisnis masa depan yang lebih cerah ketika Anda sedang menjalankan jenis bisnis sapi perah.

Anda harus temukan satu ide terbaik tentang bisnis yang bisa mensejahterakan keluarga hingga 7 turunan ketika bisnis sapi perah Anda sedang berjaya.

Contoh Bisnis Bintang untuk abad sekarang yaitu bisnis online. Temukanlah satu produk yang bisa dijual secara online, karena Anda pun sudah mengetahui bahwasannya gaya berbelanja orang jaman sekarang sudah mulai bergeser ke ranah online, betul?

baca juga ini: Seperti Ini Peta Strategi Bisnis Toko Online

4. Bisnis Tanda Tanya

Sesuai namanya, jenis bisnis ini merupakan jenis bisnis yang bisa dikatakan nekad, coba-coba, spekulasi karena ia sedang menciptakan pasar baru dalam bisnis.

Bisnis tanda tanya merupakan produk bisnis yang tadinya tidak dibutuhkan oleh orang lain, kemudian ia hadir membawa sebuah inovasi terbaru dan menawarkan kepada setiap orang bahwa produknya akan sangat bermanfaat dikemudian hari.

baca juga ini: Strategi Internet Marketing Untuk Peluang Usaha Jualan Online

Berbisnis semacam itu pasti berat sekali bung. Anda harus siap menggelontorkan dana habis-habisan dan memerlukan waktu cukup panjang dalam mencipta mesin uang baru seperti ini.

Perbandingan kesuksesannya pun hanya 1:100. Itu cukup gila bagi saya yang masih awam tentang bisnis disini.

Namun potensi lain bisnis tanda tanya ini juga menggiurkan, jika berhasil menjadikannya sebuah jenis bisnis bintang, maka Makmur 7 turunanlah yang akan didapat (saya tiru kata-kata sang pakar bisnis online tersebut).


Potensi mendapatkan keuntungannya jelas lebih besar dan uang akan terus mengalir dari semua orang karena tidak adanya pesaing atau sedikitnya pesaing yang ada.

Nah, sampai disini Anda pasti sudah mengerti jenis bisnis pertama yang harus Anda buka. Ke-empat jenis bisnis diatas sengaja saya urutkan berdasarkan langkah yang benar dalam menjalankan strategi bisnis.

baca ini juga: Ketahui Rahasia Laris Jualan Online! Bidik Target Market Yang TEPAT

Sapi Perah adalah jenis bisnis pertama yang harus Anda buka. Karena dengan cara itulah Anda akan membuka peluang lain untuk mendapatkan Jenis Bisnis Bintang.

Bisnis Bintang akan lahir dari kegiatan sehari-hari bisnis sapi perah, karena dipastikan insting bisnis Anda akan terasah dan akan menemukan celah bisnis yang lebih menguntungkan dalam jangka panjang.

Pertanyaannya adalah "sudahkah Anda berada pada jalur bisnis yang benar?"

Sumber: DVD Buka Langsung Laris karya Jaya Setiabudi

Lulusan IT konsentrasi E-Commerce. Memiliki minat besar terhadap perkembangan bisnis online. Hobi menulis, maka ilmu mahal pun di tulis disini.


EmoticonEmoticon